Sukses

Ketua TKN Prabowo-Gibran Sambangi Megawati Dua Kali, Disebut Upaya Rangkul PDIP

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rabu (10/4/2024). Kehadiran Rosan diketahui tidak hanya satu kali, bahkan sampai dua kali.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rabu (10/4/2024). Kehadiran Rosan diketahui tidak hanya satu kali, bahkan sampai dua kali.

Menganalisis pertemuan tersebut, analis politik sekaligus Direktur Aljabar Strategic, Arifki Chaniago mengatakan pertemuan terkait tidak sebatas momentum lebaran. Namun lebih daripada itu, yakni ada pesan khusus terkait silaturahmi politik.

“Pertemuan Rosan Roslani dengan Megawati ini minimal ada kepentingan kedua belah pihak, artinya PDIP juga melihat peluang politik apakah berkoalisi pasca Pilpres dengan Prabowo-Gibran pasca putusan MK nantinya,” kata Arifki melalui pesan singkat diterima Liputan6.com, Kamis (11/4/2024).

Menurut dia, pertemuan juga bisa diartikan dengan saling melihat peluang politik. Sebab diketahui, hubungan antara PDIP dan Prabowo merenggang pasca momentum batu tulis.

“Saya juga melihat peluang-peluang, deal-deal politik untuk melihat pertemuan politik yang selama ini sedikit renggang pasca batu tulis. Jadi kesempatan ini kita lihat kedepan tentu tawaran politik ini juga sudah lama diberikan TKN ke PDIP untuk mendapatkan ruang kursi menteri,” yakin Arifki.

Dia percaya, momentum lebaran menjadi ruang rekonsiliasi bagi keduanya, khususnya Prabowo dan Megawatk. Sebab mau tidak mau, PDIP adalah pemenang Pemilu dan akan dihitung sebagai penentu konstelasi 5 tahun kedepan.

“Jadi tentu TKN berkepentingan merangkul ruang-ruang yang akan dilihat PDIP di pemerintahan baru nanti dan saya rasa pertemuan di lebaran ini adalah momentum yang pas, karena idul fitri dan ini akan dimanfaatkan dengan baik ketika Prabowo dan Megawati bertemu,” Arifki menandasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekjen PDIP Ungkap Pertemuan Megawati dan Rosan

Diberitakan sebelumnya, Rosan tiba bersama istrinya di rumah Megawati pada pagi hari. Namun belum lima menit, Rosan langsung keluar lagi. Menurut Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, pada pagi hari Megawati belum tiba di Rumah Teuku Umar.

Karena itu, untuk kali kedua pada pukul 15.04 WIB. Kemudian, mereka keluar pukul 16.38 WIB menaiki mobil sedan Lexus warna hitam. Pertemuan itu menghabiskan waktu selama satu jam 30 menit.

“Kedatangan Rosan pada pagi hari ke kediaman Megawati untuk menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah,” singkat Hasto.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Pesan Khusus

Hasto menegaskan, kedatangan Rosan ke kediaman Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri murni untuk silaturahim dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Tidak ada. Jadi, ini murni silaturahim dalam rangka Idul Fitri, saling maaf-memaafkan, dan tidak ada yang terkait dengan politik kekuasaan," ujar Hasto.

Selain itu, Megawati juga menyampaikan pesan perjuangan yang berasal dari pengalamannya kepada Rosan. Hal itu sontak membuat Rosan kagum pada pengalaman hidup Megawati.

"Sehingga, Mas Rosan mengatakan 'aduh pengalaman ibu ternyata sangat luar biasa, penuh semangat juang'," jelas Hasto menirukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini