Sukses

Menag Yaqut di Istiqlal: Semoga Idul Fitri 2024 Jadi Titik Balik Kita Setelah Kontestasi Politik

Yaqut berharap di Idul Fitri 2024 ini, masyarakat bisa menjaga silahturahmi antar sesama.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024). Dia berharap Hari Raya Idul Fitri dapat menjadi titik balik bagi seluruh elemen masyarakat di Tanah Air.

"Kita sebagai bangsa setelah melalui kontestasi politik yang luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadi titik balik dari semua perbedaan kita, setelah kita sebulan ujian di bulan Ramadhan," kata Yaqut.

Lebih lanjut, Menag Yaqut titip salam kepada seluruh umat Islam di Tanah Air. Yaqut berharap di Idul Fitri 2024 ini, masyarakat bisa menjaga silahturahmi antar sesama.

"Mudah-mudahan silahturahmi ini memperpanjang usia kita, memperluas rejeki kita, dan menambahkan kebaikan kita," ucap dia.

Selain itu, Yaqut juga memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh umat muslim atas kinerja pemerintah yang belum maksimal selama ini. Dia ingin masyarakat merayakan Idul Fitri dengan gembira.

"Buat masyarakat Indonesia mohon maaf atas kesalahan-kesalahan yang kami perbuat baik kami sengaja maupun tidak," katanya.

Selepas itu, Yaqut akan melanjutkan perjalanan ke Istana Merdeka untuk menghadiri open house Presiden Joko Widodo (Jokowi).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari Ini Presiden Jokowi Open House di Istana Negara, Masyarakat Diminta Pakai Baju Rapi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin menggelar open house di Istana Negara Jakarta, hari ini, Rabu, (10/4/2024). Open house ini juga terbuka untuk masyarakat. Untuk itu, masyarakat diminta datang menggunakan baju rapi. 

Misalnya, memakai pakaian yang sopan, tak mengenakan celana jeans, serta memakai sepatu.

"Tentu saja di hari Idul Fitri ini di hari kemenangan ini semuanya kami yakin menggunakan pakaian bebas rapih, bernuansa muslim," ujar Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

Acara open house ini akan dimulai pukul 09.00 WIB, usai Jokowi dan Ma'ruf melaksanakan salat Idul Fitri.

"Waktu open house dimulai sejak pukul 09.00 pintu akan dibuka, beliau siap terima kedatangan pukul 09.00," kata dia. 

Yusuf juga meminta masyarakat untuk datang lebih awal sebab acara open house tidak digelar sampai sore hari.

"Waktunya tidak sampai sore karena kita ada keterbatasan, sehingga mohon maaf apabila masyarakat yang hadir nanti tidak bisa semua masuk ke dalam, karena waktu tidak terlalu lama. Kami menyarankan bagi yang ingin hadir tentu saja lebih awal lebih baik," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.