Sukses

Sido Muncul Salurkan Bantuan Rp200 Juta untuk Anak Stunting dan Resmikan Kios Sehat di RS Islam Jakarta Cempaka Putih

Sido Muncul menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp200 juta yang ditujukan untuk membantu 40 anak yang mengalami stunting.

Liputan6.com, Jakarta Masalah stunting telah menjadi isu prioritas nasional yang memerlukan penyelesaian tepat. Sebagai masalah gizi kronis akibat asupan kurangnya gizi, stunting dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan pada anak, tidak hanya secara fisik tetapi juga otak sehingga berpotensi mengganggu potensi dan perkembangan SDM di masa depan. 

Untuk mendukung tumbuh kembang anak dan membantu pencegahan terhadap stunting, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk bekerja sama dengan RS Islam Jakarta Cempaka Putih menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp200 juta yang ditujukan untuk membantu 40 anak yang mengalami stunting. Bantuan untuk 40 anak stunting itu akan disalurkan langsung kepada orang tua setiap bulan sebesar Rp500 ribu selama 10 bulan, mulai dari bulan Maret hingga Desember 2024.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Direktur Utama RS Islam Jakarta Cempaka Putih, dr. Jack Pradono Handojo, MBA., MHA. secara virtual di Kantor Sido Muncul, Cipete, Jakarta, Rabu (13/4/2024).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyampaikan rasa terima kasih kepada RS Islam Jakarta Cempaka Putih yang telah memberikan kesempatan kepada Sido Muncul untuk bisa berpartisipasi dalam penanganan program stunting pada anak di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

"Saya berharap bahwa bantuan ini bisa bermanfaat, terutama untuk membantu anak-anak dapat tumbuh kembang dengan baik. Bantuan ini akan disalurkan langsung kepada para ibu selama 10 bulan, masing-masing anak menerima Rp500 ribu per bulan, dari bulan Maret sampai akhir tahun," kata Irwan Hidayat.

Dari bantuan tersebut, para orang tua bisa memutuskan sendiri kebutuhan seperti apa saja yang harus dibeli. Nantinya para penerima bantuan juga memberikan laporan seputar kemajuan atau tidaknya, berat badan dan kesehatan sang anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sido Muncul Dukung Pemerintah Percepatan Penanganan Stunting

Irwan mengatakan bantuan Sido Muncul ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial atau CSR perusahaan dan menyelaraskan dengan program pemerintah dalam rangka mempercepat penurunan angka prevalensi stunting.

"Program penanganan stunting ini sangat penting, tujuannya supaya anak-anak Indonesia nanti dapat tumbuh kembang dengan baik, tinggi, sehat, sehingga bisa beradaptasi menghadapi zaman yang lebih modern dan maju," ujarnya.

Irwan menambahkan bahwa CSR Sido Muncul untuk membantu anak stunting sudah berlangsung yang keempat kalinya. Pertama di Jakarta, kemudian Semarang, Bali dan kembali lagi di Jakarta.

"Kami berharap angka penderita stunting di Indonesia dapat segera turun, sehingga terbentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan bebas stunting,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, salah satu orang tua penerima bantuan turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Sido Muncul dan Bapak Irwan Hidayat.

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Sido Muncul, khususnya dari Pak Irwan. Terima kasih banyak telah mengundang saya dan anak saya datang ke acara hari ini. Saya Ucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Sido Muncul dan Pak Irwan," kata Euis.

Selain menyalurkan bantuan stunting, Sido Muncul juga meresmikan Kios Sehat Sido Muncul Natural di RS Islam Jakarta Cempaka Putih. Kios Sehat pertama di Jakarta ini hadir sebagai upaya Sido Muncul mengenalkan dan memberikan jamu memberikan jamu sebagai pengobatan alternatif kepada masyarakat.

“Kami ingin mengenalkan obat herbal agar bisa mendukung kesehatan masyarakat. Harapannya agar produk-produk Sido Muncul dapat digunakan sebagai pendamping pengobatan pasien,” kata Irwan.

Direktur Utama RS Islam Jakarta Cempaka Putih, dr. Jack Pradono Handoyo, MBA, MHA mengapresiasi atas kepedulian sosial Sido Muncul terhadap anak-anak stunting dan terobosan Kios Sehat Sido Muncul Natural di RS Islam Jakarta Cempaka Putih.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Sido Muncul yang telah menunjukan kepedulian sosialnya melalui CSR. Menyalurkannya dengan cara yang baik, dari sekarang (Maret) sampai akhir tahun, masuk ke rekening masing-masing supaya bisa lebih termanfaatkan. Terima kasih pada Pak Irwan dan Sido Muncul, semoga tambah laris jamunya, tambah berkah usahanya dan tambah banyak lagi nanti yang akan mendapatkan manfaatnya, tidak hanya di Cempaka Putih tapi juga di tempat lainnya," kata dr. Jack Pradono Handoyo.

dr. Jack Pradono Handoyo menambahkan dirinya sangat mendukung kehadiran Kios Sehat Sido Muncul Natural di RS Islam Jakarta Cempaka Putih, pertama untuk di wilayah Jakarta.

"Intinya, kami juga ingin membuat jamu menjadi tuan rumah di Indonesia sebagai bagian dari khazanah untuk menjaga kesehatan kita masing-masing. Di sini (Kios Sehat) produknya ada Tolak Angin, ada juga Tolak Angin untuk anak-anak. Saya lihat banyak sekali inovasi yang dilakukan oleh Sido Muncul. Terima kasih teman-teman Sido Muncul, mudah-mudahan di bulan Ramadan ini menjadi keberkahan bagi semuanya," harap dr. Jack Pradono Handoyo.

Kios Sehat Sido Muncul Natural menyediakan sedikitnya 50 jenis jamu food suplemen berupa kapsul dan soft jell, serta berbagai jenis obat herbal modern produk Sido Muncul.

Selain di Jakarta, Sido Muncul telah menghadirkan Kios Sehat Sido Muncul Natural di RSUD Bung Karno Solo, RS Panti Wilasa Dr Cipto Semarang, RS Banyumanik 2 Semarang, RSUD Bali Mandara, dan RS Ari Canti Bali. Sido Muncul menargetkan Kios Sehat Sido Muncul Natural itu bisa berdiri di seluruh rumah sakit di Indonesia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.