Sukses

Pria Ditemukan Tewas Membusuk dalam Rumah Kontrakan di Cimanggis Depok

Polsek Cimanggis mendatangi lokasi penemuan mayat di dalam rumah kontrakan, kawasan Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Polsek Cimanggis mendatangi lokasi penemuan mayat di dalam rumah kontrakan, kawasan Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok. Diketahui mayat tersebut berinisial AAN yang merupakan warga pendatang di lokasi tersebut.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga mengatakan, pihaknya mendapati laporan warga terkait penemuan korban yang sudah meninggal dunia sekitar pukul 12.00 WIB. Polsek Cimanggis mendatangi lokasi penemuan mayat di wilayah Harjamukti.

“Diketahui korban berjenis kelamin laki-laki yakni AAN,” ujar Judika, Senin (11/3/2024).

Polsek Cimanggis berhasil mendapatkan identitas korban yang merupakan warga Lemahwungkuk, Cirebon. Korban diketahui tinggal di Harjamukti seorang diri dan saat ini polisi sedang berusaha mencari keluarga korban.

“Mayat korban diketahui setelah warga merasa curiga karena tidak melihat korban beberapa hari terakhir,” ucap Judika.

Atas kecurigaan tersebut, saksi Karnadi melihat jendela kontrakan korban terbuka. Saksi mencoba mendatangi kontrakan korban dan tercium bau busuk dari dalam kontrakan.

“Saksi membuka pintu tapi terkunci, akhirnya saksi membuka pintu dengan kunci Cadangan,” terang Judika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korban Tergeletak di Kamar Mandi

Setelah pintu terbuka, saksi melihat korban tergeletak di dalam kamar mandi pada posisi terlentang. Diketahui, korban sudah meninggal dunia dan saksi berusaha melaporkan kejadian tersebut kepada pengurus lingkungan dan pemilik kontrakan.

“Kalau dari olah TKP, tidak ada barang korban yang hilang dan pintu kontrakan terkunci dari dalam,” jelas Judika.

Polsek Cimanggis telah meminta keterangan sejumlah saksi, salah satunya pengurus lingkungan tempat korban mengontrak. Berdasarkan keterangan pengurus lingkungan, korban telah tinggal tiga minggu di kontrakan tersebut.

“Selain itu, korban tidak diketahui pekerjaannya,” ungkap Judika.

 

3 dari 3 halaman

Tak Ada Tanda Kekerasan

Tidak hanya itu, Polsek Cimanggis menerima laporan dari pemeriksaan mayat, tidak didapati tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal karena sakit dan diperkuat dengan ditemukannya obat jantung dan hipertensi.

“Kami sedang berusaha menghubungi keluarga korban, rencananya jenazah korban akan dititipkan di RS Polri Kramat Jati sampai keberadaan keluarga diketahui,” pungkas Judika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.