Sukses

Niat Merampas Motor, Begal di Bogor Tewas Tertabrak Mobil

Tepat di depan SDN 1 Cicadas, empat pria dengan menggunakan dua sepeda motor diduga pelaku begal memepet kendaraan korban.

Liputan6.com, Jakarta Niat membegal, pengendara sepeda motor, seorang pria bernama Firgi malah tewas lantaran tertabrak mobil saat hendak melarikan diri dari kejaran massa di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (25/1/2024) sekitar pukul 02.00 WIB.

Sedangkan rekannya inisial YS ditangkap warga dan langsung diserahkan ke pihak kepolisian.

Kapolsek Gunung Putri, AKP Didin Komarudin mengungkapkan kejadian berawal korban IS (19) dan (20) sedang melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Raya Cileungsi-Cibinong. Tepat di depan SDN 1 Cicadas, empat pria dengan menggunakan dua sepeda motor diduga pelaku begal memepet kendaraan korban.

"Korban J bersama temannya IS awalnya mau menyusul orangtuanya karena kendaraannya mogok di daerah Cagak, Gunung Putri. Di perjalanan, korban dipepet oleh dua motor," kata dia.

Ternyata, keempat pria itu hendak merampas sepeda motor korban. Saat beraksi, para pelaku mengacungkan senjata tajam jenis celurit.

Karena nyawanya terancam, korban memilih berhenti dan berlari meninggalkan sepeda motornya di pinggir jalan. Namun para pelaku tetap mengejar kedua korban dan membacok tangan kiri IS.

Saat aksi kekerasan berlangsung, ternyata diketahui sejumlah pengendara yang melintas. Para begal ini pun langsung melarikan diri.

Saat dikejar, kendaraan pelaku tertabrak mobil. Dua pelaku ditemukan sudah terkapar di jalan dan dua pelaku lainnya kabur.

"Sesampai di tikungan PT Motto Cikuda, warga melihat ada 2 orang terkapar di pinggir jalan dan ternyata para pelaku ini tertabrak mobil boks yang sedang melintas," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1 Begal Tewas

Pelaku Firgi tewas di lokasi kejadian. Sedangkan pelaku YS menderita luka-luka langsung diamankan dan diserahkan ke petugas Polsek Gunung Putri.

"Korban dan pelaku begal yang tewas langsung dievakuasi ke RS Mery Cileungsi dan pelaku yang diamankan masih proses pemeriksaan," kata Didin.

Selain tersangka YS, turut diamankan barang bukti satu buah celurit, satu buah kendaraan sepeda motor dan satu buah handphone.

Didin mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman dan memburu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri usai kejadian. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini