Sukses

Kronologi Oknum Buruh Mandi Beras di Gudang Bulog Surabaya Utara

Viral video oknum buruh mandi beras di gudang Bulog. Berikut kronologinya.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi oknum buruh di salah satu gudang penyimpanan beras milik Perum Bulog viral di media sosial X. Video tersebut salah satunya diunggah akun @Pai_C1 pada Senin 25 Desember 2023 lalu.

Dalam video yang beredar, oknum buruh tersebut terlihat mandi menggunakan beras di salah satu gudang milik Bulog. Terlihat juga sejumlah karung beras bertuliskan Bulog di sekitar tempat oknum buruh tersebut mandi beras.

Saat mempermainkan beras, oknum buruh itu juga tidak mengenakan baju. Dia terlihat berguling, dan diguyur beras di tengah hamparan beras seolah sedang mandi. Video tersebut menjadi perbincangan di media sosial.

Manajer Humas dan Kelembagaan Perum Bulog, Tomi Wijaya menjelaskan kronologi video oknum buruh mempermainkan beras di gudang Bulog yang viral dan jadi perbincangan warganet.

Menurut Tomi, video tersebut terjadi di Gudang Bulog Banjar, Surabaya Utara pada Selasa 19 Desember 2023 lalu.

"Video tersebut terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara pada hari Selasa lalu tanggal 19 Desember 2023 saat proses pengarungan kembali beras sobek karena proses handling beras impor dari kapal sampai ke gudang," kata Tomi dilansir dari Antara, Rabu (27/12/2023).

Tomi menambahkan, setelah beras dikarungkan, kemudian dilanjutkan dengan proses pengolahan kembali di mesin Rice to Rice (RtR) milik Bulog. Tomi menuturkan, pihaknya telah mengambil tindakan tegas atas ulah oknum tersebut.

Ia juga menegaskan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk masyarakat. Dengan demikian, perusahaan akan menindak tegas upaya-upaya yang berlawanan dengan komitmen tersebut.

"Sudah kami telusuri dan diambil tindakan tegas terkait ulah oknum buruh di Gudang Banjar Kemantren Surabaya Utara tersebut," kata Tomi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Oknum Buruh Mandi Beras Ditindak Tegas

Viral di media sosial seorang pria tanpa pakaian memandikan tubuhnya dengan beras. Terlihat juga pria tersebut diguyur dengan beras yang dibungkus karung bertuliskan Bulog.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Humas & Kelembagaan Perum BULOG Tomi Wijaya berjanji akan menindak tegas pria yang ada dalam video viral tersebut. Dia juga mengaku telah menelusuri lokasi video itu diambil.

Sudah kami telusuri dan akan diambil tindakan tegas terkait ulah oknum buruh di Gudang Banjar Kemantren Surabaya Utara tersebut," kata Tomi dalam keterangannya, Selasa (26/12/2023).

Tomi menambahkan pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk masyarakat. Sehingga jika ada upaya-upaya yang berlawanan dengan komitmen tersebut akan ditindak tegas.

Mengacu pada penelusuran yang sudah dilakukan perusahaan, kejadian viral itu diambil di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara pada Selasa, 19 Desember 2023 lalu.

Video itu diambil saat proses pengarungan kembali beras sobek karena proses handling beras impor dari kapal sampai ke gudang. Selanjutnya beras tersebut akan dilakukan pengolahan kembali di mesin Rice to Rice (RtR) milik BULOG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini