Sukses

Rakyat Papua Berikan Penghargaan kepada Mensos Risma

Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapat penghargaan dari masyarakat Papua yang disampaikan melalui Gereja Kingmi di BBPPS Jayapura, Papua. Penghargaan tersebut diberikan atas kepedulian dan tanggap Risma akan kehidupan masyarakat Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapat penghargaan dari masyarakat Papua yang disampaikan melalui Gereja Kingmi di BBPPS Jayapura, Papua. Penghargaan tersebut diberikan atas kepedulian dan tanggap Risma akan kehidupan masyarakat Papua.

Pendeta Gereja Kingmi, Dominggus Pigay mengatakan, penghargaan diberikan kepada Mensos Risma karena banyak membantu masyarakat Papua. Salah satunya dengan memberikan bantuan saat warga Distrik Agandugume, Kabupaten Puncak dan masyarakat di Kabupaten Yahukimo dilanda kelaparan pada Agustus 2023.

“Penghargaan ini diberikan dengan tulus kepada Ibu Risma yang telah banyak membantu rakyat Papua, termasuk yang saat itu sedang dilanda kelaparan,” ujar Pendeta Dominggus Pigay kepada Liputan6.com, Kamis (14/12/2023).

Pendeta Dominggus Pigay memberikan plakat dan pengalungan noken kepada Tri Rismaharini usai memberikan pengarahan pelatihan di BBPPS Jayapura. Pendeta Dominggus menilai, bantuan yang diberikan Mensos menyentuh rasa kemanusiaan.

"Karena dari Jakarta memberikan perhatian penuh untuk masyarakat di Kabupaten Puncak dan Kabupaten Yahukimo," ucap Pendeta Dominggus Pigay.

Pendeta Dominggus Pigay menjelaskan, masyarakat Papua memahami akan penyaluran bantuan tersebut tidak mudah karena sulitnya medan jalan yang dilalui. Namun hal tersebut tidak menjadi kendala Mensos karena sangat cepat dan sigap dalam menanggapi persoalan dan langsung memberikan berbagai bantuan pangan, obat-obatan serta bantuan lainnya.

“Ibu bergerak cepat ketika yang lain belum bergerak,” kata Pendeta Dominggus Pigay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Kepedulian Kemensos

Pendeta Dominggus Pigay mengakui tidak dapat berbuat banyak untuk membalas perhatian Kemensos yang dipimpin Tri Rismaharini. Pihaknya mengapresiasi akan perhatian dan kepedulian Kemensos terhadap masyarakat Papua.

"Kami hanya bisa menyampaikan terima kasih serta kami mendoakan agar Ibu tetap sehat sehingga bisa tetap menjalankan amanah bangsa dan negara ini,” ungkap Dominggus Pigay.

“Dalam kepercayaan Papua, siapapun yang membantu secara tulus rakyat Papua maka hidupnya akan senantiasa diberkati Tuhan. Kami doakan Ibu Mensos selalu sehat dan semakin disayangi Tuhan,” kata Pendeta Dominggus.

Mendapat penghargaan tersebut, Mensos Risma menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat Papua. Risma mengakui, perhatian yang diberikan kepada masyarakat Papua merupakan tugas dalam memimpin Kementerian Sosial.

“Terima kasih, terima kasih, ini sudah menjadi tugas saya,” singkat Risma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.
    Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.

    Tri Rismaharini

Video Terkini