Sukses

Kronologi Penangkapan Ammar Zoni hingga Pencidukan Pemasok Ganja

Artis Ammar Zoni kembali terseret dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Polisi pun membeberkan kronologinya.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Ammar Zoni kembali terseret dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Polisi pun membeberkan kronologinya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi menerangkan, penangkapan Ammar Zoni merupakan pengembangan dari salah satu pelaku kasus narkoba yang telah ditangkap. Diinformasikan bahwa ada transaksi narkoba di kawasan Serpong Tangerang, Selatan.

"Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan observasi di suatu apartemen di kawasan Serpong Tangerang Selatan," kata Syahduddi dalam keterangannya, Jumat (15/12/2023).

Syahduddi mengatakan, Ammar Zoni pun berhasil diamankan pada Selasa 12 Desember 2023 sekira pukul 21.49 WIB. Dalam penangkapan itu, turut disita barang bukti berupa narkoba jenis sabu dan ganja.

"Empat paket sabu dengan total berat 4,36 gram kemudian satu paket daun ganja dengan berat 1,32 gram," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemasok Ganja Diciduk

Syahduddi mengatakan, pihaknya juga berhasil mengamankan AH, pemasok ganja dan sabu kepada Ammar Zoni. Penangkapan dilakukan di kawasan jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara.

Ketika itu juga penyidik langsung menggeledah rumah kos yang ditinggali oleh AH, di Cipondoh Tangerang. Polisi kembali menemukan 4 paket ganja dengan berat 7,20 gram.

"Dari penungkapan kasus tersebut, Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan dua orang tersangka. pertama atas nama MAA alias Ammar Zoni dan AH," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Ancaman 4 Tahun Penjara

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Ammar Zoni dan AH dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 111 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Ancaman pidana 4 tahun penjara dan denda Rp1 miliar ditambah sepertiga," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini