Sukses

Prabowo: Saya Heran Terus Difitnah, Bahkan Dituduh Mau Kudeta

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto hadiri doa bersama yang digelar di kediaman Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jaya Baya, pada Minggu (3/12/2023).

Dalam sambutannya, Prabowo pun menyingung kerap menjadi korban fitnah. Salah satunya fitnah tentang mengudeta pemerintahan sah saat itu.

"Saya sendiri sudah mengalami dari dulu saya difitnah terus, saya heran juga kenapa aku difitnah terus. Dulu saya dituduh mau kudeta," kata Prabowo saat memberi sambutan.

Prabowo mengatakan, prajurit tentara telah diambil sumpah dan diajarkan untuk setia kepada negara, bangsa, pancasila dan UUD 1945. Karena itu, tak mungkin apabila ada niatan mengambil alih pemerintahan sah.

"Tidak ada niat karena saya ambil sumpah untuk menjaga Pancasila dan UUD 1945, Bagaimana seorang prajurit kok dia harus melanggar," ujar dia.

Prabowo kemudian menegaskan, tidak ada satupun jenderal-jenderal di Indonesia yang punya pemikiran untuk melakukan kudeta. Dia menyakini, jenderal jenderal Indonesia setia kepada UUD 45, Pancasila, bangsa dan rakyat.

"Jangankan jabatan dan pangkat, memberi nyawa aja pun kita rela memberi untuk rakyat Indonesia," tandss dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Umbar Janji Saat Pemilu

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengungkapkan fenomena yang terjadi pada masa kampanye. Lazimnya, mereka yang menjadi peserta pemilu kerap mengumbar janji demi mendapatkan simpatik dari pemilih.

Prabowo menyampaikan saat hadiri doa bersama ulama dan kiai yang digelar di kediaman Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jaya Baya, pada Minggu (3/12/2023).

"Biasanya politisi itu kalau mau menghadapi pemilu biasanya seribu janji, benar kan," Prabowo bertanya ke para tamu yang hadir.

Prabowo kemudian teringat sebuah lagu berjudul 'Tinggi Gunung Seribu Janji'. Kata dia, lirik lagunya mirip dengan politisi yang selalu umbar-umbar janji.

"Ada lagunya kan tinggi gunung seribu janji ku pergi tak akan lama seribu tahun saja. Gimana seribu tahun dibilang tidak apa-apa lah ini penyakit politisi ini. Janji ini janji itu saudara-saudara," ucap dia.

Prabowo kemudian memberikan contohnya. Ia meyakini Indonesia akan menjadi negara makmur.

"Apakah sekadar seorang Prabowo berdiri di podium nyeplak ngomong saja asal jeplak asal janji," ucap dia.

Prabowo mengatakan, ucapanya bukan cuman soal janji. Tetapi, telah mengkaji dan mempelajari situasi dan kondisi yang terjadi di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

Video Terkini