Sukses

2.627 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Pertandingan Persija vs Persita di GBK

Sebanyak 2.627 personel pengamanan pun dikerahkan untuk menjaga keamanan di area Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta - Laga Persija Jakarta melawan Persita Tangerang pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (3/12/2023) malam. Pertandingan ini rencananya akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Sebanyak 2.627 personel gabungan pun dikerahkan untuk menjaga keamanan di area Stadion Utama Gelora Bung Karno. Adapun personel gabungan ini terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan pemadam kebakaran.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, pengamanan terbagi menjadi tiga zona, yaitu area luar stadion, area ring road dan area dalam stadion.

Susatyo mengimbau kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar melaksanakan pengamanan dengan persuasif, humanis, dan profesional.

"Polisi juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitaran GBK guna mengantisipasi adanya kemacetan. Rekayasa lalu lintas tersebut bersifat situasional," kata Susatyo dalam rilis resminya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau Supporter Patuhi Aturan yang Berlaku

Lebih lanjut, ia juga mengimbau kepada para suporter yang akan menonton pertandingan untuk mematuhi aturan yang berlaku, salah satunya adalag tidak membawa barang-barang terlarang ke dalam stadion seperti senjata tajam, minuman keras, dan narkoba.

"Para suporter diharapkan bisa menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pertandingan sepak bola nanti malam bisa berjalan amam dan tertib sesuai yang kita harapkan," imbuhnya.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.