Sukses

Program Megawati Fellowship Diluncurkan Saat Rakernas IV PDIP

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal mengeluarkan program di bidang pendidikan, terutama yang berkaitan riset, inovasi dan teknologi.

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal mengeluarkan program di bidang pendidikan, terutama yang berkaitan riset, inovasi dan teknologi.

Program itu akan launching atau diluncurkan pada penutupan Rakernas IV PDIP esok hari di arena JI EXPO Kemayoran, Jakarta.

PDIP, kata Sekjen Hasto Kristiyanto, tidak melulu berpikir bagaimana politik bekerja di saat masa-masa menjelang kontestasi Pemilu.

“Di dalam penutupan akan diluncurkan Megawati Fellowship. Karena partai harus bersekutu dengan ilmu pengetahuan. Jadi partai harus memelopori riset dan inovasi. Partai harus mengimplementasikan seluruh konsepsi ideologisnya yang disempurnakan dalam visi teknis oleh Presiden, teknokratisnya, tetapi bagi partai akan menjadi gerakan,” kata Hasto di hari kedua Rakernas IV PDIP, Minggu (30/9/2023).

Pada pelaksanannya, program Megawati Fellowship disampaikan secara rinci pada esok hari penutupan Rakernas. Fellowship atau beasiswa ini akan dibuka kepada seluruh anak bangsa berdasarkan dengan syarat ditentukan.

Seperti pada Rakernas hari ini, sambung Hasto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, mengeluarkan arahan terhadap penggunaan artificial intelligence di dalam Pemilu, dalam mengorganisir rakyat. Selain itu, Megawati juga menyampaikan, soal perwujudan Indonesia yang berdaulat di bidang pangan dan pentingnya membangun kualitas SDM Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan, penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi.

“Partai (hadir) menyelesaikan masalah-masalah rakyat,” ucap politisi asal Yogyakarta itu yang juga dosen di Universitas Pertahanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar 3 Hari

Rakernas IV PDIP diketahui bakal digelar selama tiga hari sejak kemarin dibuka hingga esok hari 1 Oktober 2023.

Adapun, tema Rakernas IV PDIP adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini