Sukses

Tinjau Pameran Hub Space di JCC, Jokowi Beri Tugas ke Menhub terkait Transportasi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendatangi pameran Hub Space yang mengambil tema "Journey to Connect Indonesia" yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendatangi pameran Hub Space yang mengambil tema "Journey to Connect Indonesia" yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Dalam pameran yang menampilkan pencapaian sektor transportasi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir tersebut, Jokowi meninjau sejumlah stan. Mulai dari, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Gojek, Prestige Image Motocars, MRT Jakarta, Pertamina, hingga BookCabin.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi atas kehadiran Presiden Jokowi dalam pameran tersebut. Menurut dia, pameran tersebut merupakan perwujudan mimpi pemerintah Indonesia di bidang transportasi.

"Kami hari ini bahagia sekali, hari ini Presiden datang dan Presiden menyaksikan apa yang menjadi mimpi beliau tentang MRT, LRT, kereta cepat, kita sudah lakukan, sekarang kita pamerkan," ujar Budi Karya usai mendampingi Jokowi, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jumat (29/9/2023).

Dia juga menjelaskan bahwa pameran tersebut digelar dalam rangka memberikan pembelajaran kepada masyarakat. Khususnya, generasi muda Indonesia, terkait perkembangan moda transportasi di Tanah Air.

Budi pun berharap pameran tersebut dapat meningkatkan semangat dan minat generasi muda untuk ikut serta bersama pemerintah mengembangkan transportasi massal di Indonesia.

"Pak Presiden surprise melihat dengan apa yang dilaksanakan. Ini bagus untuk mendidik anak muda kita supaya punya semangat dan kemauan untuk melakukan yang terbaik dengan rasa percaya diri," ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Beri Sejumlah Tugas

Budi turut mengatakan bahwa Jokowi langsung memberikan sejumlah tugas untuk meningkatkan perkembangan transportasi masal di Tanah Air.

Dia juga akan mengajak sejumlah pemangku kepentingan untuk mewujudkan tugas tersebut, mulai dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, akademisi, hingga media.

"Jadi banyak sekali homework, menantang tapi menyenangkan," ucap Budi Karya.

Dalam peninjauan ini, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini