Sukses

Momen Prabowo dan Cak Imin Datang Berbarengan saat Hadiri Sidang Tahunan MPR

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI di Gedung Parlemen Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI di Gedung Parlemen Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra itu datang berbarengan dengan Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Prabowo dan Cak Imin tiba di Gedung Parlemen sekitar pukul 08.30 WIB. Prabowo tampak turun dari mobil Alphard putih, kemudian dihampiri dan disalimi oleh Cak Imin.

Prabowo dan Cak Imin yang mengenakan setelan jas sempat berbincang-bincang sebentar sebelum masuk ke Gedung Parlemen. Keduanya lalu masuk ke Gedung Parlemen bersama-sama.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menyampaikan dua pidato kenegaraan di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD-RI Senayan Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2023). Pidato kenegaraan ini rutin dibacakan Jokowi menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari akun Instagram resmi Sekretariat Kabinet, Jokowi akan menyampaikan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Pidato ini akan disampaikan Jokowi pada pukul 09.30 WIB.

Selanjutnya, Jokowi akan membacakan Pidato Presiden RI pada Penyampaian Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2024 beserta Nota Keuangannya di Depan Rapat Paripurna DPR RI. Rencananya, pidato ini akan disampaikan Jokowi pada pukul 13.30 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Pakai Baju Adat dari Tanimbar

Jokowi sendiri terlihat mengenakan baju adat dari Tanimbar, Provinsi Maluku. Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin terlihat mengenakan pakaian baju adat Demang khas Betawi.

Dalam kesempatan ini, hadir Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Ketua MK Anwar Usman, Ketua MPR Bambang Soesatyo, hingga Plt Ketum PPP Mardiono, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Menteri kabinet juga terlihat hadir di antaranya, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menkominfo Budi Arie, Menko Polhukam Mahfud Md, Menkeu Sri Mulyani, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mendagri Tito Karnavian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.