Sukses

Airlangga Hartarto Enggan Dukung Anies Baswedan, Surya Paloh: Apakah Dia Gembira Nyatakan Itu?

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku menghormati keputusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang enggan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku menghormati keputusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang enggan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. 

Namun, Paloh mengaku sudah mengetahui alasan Airlangga Hartarto tak mendukung Anies Baswedan. 

"Saya hormati juga. Kan saya pasti sudah tahulah kenapa tidak mendukung Anies, coba saya intip, apakah dia gembira menyatakan tidak mendukung Anies," kata Surya Paloh di Sumatera Barat, Senin, (7/8/2023).

"Tapi barang kali dia bukan dengan gembira, batinnya barangkali bagaimana, nah, kita yang harus maklumi dan pahami," ungkapnya.

Meski memiliki pilihan yang berbeda, kata Paloh, dirinya dan Airlangga tetap memiliki komunikasi yang baik. 

"Jadi komunikasi kita tetap berjalan secara baik, dan apakah ada tambahan, ya probability itu ada aja, kan bisa ada bisa tidak ada, tapi itu bukan prioritas lagi bagi NasDem. Bukan prioritas. Prioritas bagi NasDem ini bagaimana acceptibilitas publik dari hari ke hari makin baik bagi calon presiden," imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Airlangga Pastikan Golkar Tak Dukung Anies Baswedan

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui bahwa partainya tidak akan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Golkar disebutnya hanya mungkin mendukung Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

"Itu sangat benar," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (2/8). 

Saat kembali ditanya apakah benar Golkar tidak akan mungkin mendukung Anies, Airlangga kembali membenarkan.

"Benar," ujarnya singkat.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini