Sukses

Sekda DKI: Pertumbuhan Ekonomi Jakarta Positif, Naik 4,95 Persen

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan pertumbuhan ekonomi Jakarta mengalami kenaikan 4,95 persen pada triwulan ke satu 2023.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan pertumbuhan ekonomi Jakarta mengalami kenaikan 4,95 persen pada triwulan ke satu 2023.

"Kita ketahui bahwa pertumbuhan ekonomi Jakarta terus menunjukkan kinerja yang positif. Ekonomi Jakarta pada triwulan ke satu 2023 tumbuh 4,95 persen," kata Joko dalam acara Jakarta Investment Forum 2023 di Hotel St Regis, Kamis (3/8/2023).

Menurut dia, pertumbuhan positif ekonomi terutama didorong oleh adanya peningkatan investasi kinerja konsumsi rumah tangga yang tinggi hingga masih kuatnya kinerja ekspor.

"Selain itu, menurunnya harga komoditas energi dan terjaganya permintaan domestik turut mendukung pertumbuhan ekonomi Jakarta," ucap Joko.

Joko menyampaikan, sektor proyek investasi transportasi dan pergudangan tercatat menyumbang kinerja dan pertumbuhan ekonomi mencapai 17,43 persen.

"Mobilitas masyarakat yang semakin tinggi berdampak pada meningkatnya aktivitas transportasi Jakarta," kata dia.

Lebih lanjut, Joko menerangkan Jakarta Investment Forum (JIF) merupakan forum bisnis dan investasi berskala internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Pada 2023 ini, JIF 2023 mengambil tema Global City and Beyond.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mempromosikan Investasi Potensial

Melalui forum ini, Pemprov DKI bertujuan mempromosikan proyek-proyek investasi potensial yang ada di DKI Jakarta kepada calon investor dalam maupun luar negeri.

Berbagai proyek investasi yang ditawarkan meliputi dari sektor transportasi, properti, hingga energi terbarukan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menawarkan total 21 proyek investasi dalam Jakarta Investment Forum (JIF) 2023 dengan nilai anggaran mencapai Rp 300 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.