Sukses

Top 3 News: Kala Budiman Sudjatmiko Keceplosan Andika Perkasa Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar

Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko akhirnya muncul ke publik, usai pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko akhirnya muncul ke publik, usai pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Itulah top 3 news hari ini.

Namun kali ini, Budiman Sudjatmiko berbicara banyak dalam sebuah podcast channel milik Politisi Akbar Faizal. Pada perbincangan tersebut, Budiman mengaku pertemuannya dengan Prabowo sejatinya adalah sebagai indicidu anak bangsa dan bukan membawa bendera partai.

Budiman menegaskan, pertemuan dengan sejenis seperti yang dilakukannya dengan Prabowo bukanlah kali pertama. Sebab sebelumnya, Budiman juga sering bertemu dengan tokoh nasional lainnya seperti Luhut Binsar Pandjaitan dan Andika Perkasa.

Sontak, Akbar Faizal langsung menegaskan apa maksud dari pernyataan Andika sebagai ketua tim. Apakah yang dimaksud Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo. Namun Budiman segera meralat. Gesturnya seolah tampak seperti keceplosan berbicara.

Sementara itu, sebanyak 4.791 pendaftar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 untuk tingkat SMA, SMK, SLB di Jawa Barat didiskualifikasi atau dicoret, yang umumnya lantaran dokumen tidak sesuai dan persoalan kartu keluarga (KK).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, proses verifikasi masih terus berlanjut. Karena itu, jumlah pendaftar PPDB melalui jalur zonasi yang didiskualifikasi diperkirakan akan bertambah.

Ridwan Kamil mengaku telah menyampaikan kepada Menteri Pendidikan Nadiem Makarim agar PPDB segera dievaluasi karena kerap menimbulkan persoalan setiap ajaran baru.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menemani bakal calon presiden PDI Perjuangan (PDIP), PPP, Perindo, dan Hanuar, Ganjar Pranowo di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 22 Juli 2023.

Memulai safari dengan lari pagi, Ganjar dan Gibran kompak mengenakan pakaian olahraga. Di hadapan Ganjar, Gibran langsung menghampiri politikus senior PDIP Panda Nababan yang tiba lebih dulu di start lari pagi.

Keduanya pun melakukan salam komando sembari tersenyum. Usai berbincang singkat, Ganjar berserta Gibran Rakabuming Raka dan warga Bogor memulai lari pagi dan dilanjutkan dengan blusukan bertemu masyarakat di Pasar Citeureup.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 22 Juli 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Budiman Sudjatmiko Keceplosan Bilang Andika Perkasa Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar

Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko akhirnya muncul ke publik, usai pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Kali ini, Budiman berbicara banyak dalam sebuah podcast channel milik Politisi Akbar Faizal.

Pada perbincangan tersebut, Budiman mengaku pertemuannya dengan Prabowo sejatinya adalah sebagai indicidu anak bangsa dan bukan membawa bendera partai.

Budiman menegaskan, pertemuan dengan sejenis seperti yang dilakukannya dengan Prabowo bukanlah kali pertama. Sebab sebelumnya, Budiman juga sering bertemu dengan tokoh nasional lainnya seperti Luhut Binsar Pandjaitan dan Andika Perkasa.

“Orang-orang PDI juga banyak yang bisa diajak ngobrol, diajak ngobrol santai sambil ngopi,” kata Budiman dalam podcast yang ditayangkan pada Kamis malam kemarin dan dikutip Jumat 21 Juli 2023.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. PPDB Jawa Barat, Ini Jumlah Pendaftar SMA Sederajat yang Didiskualifikasi

Sebanyak 4.791 pendaftar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 untuk tingkat SMA, SMK, SLB di Jawa Barat didiskualifikasi atau dicoret, yang umumnya lantaran dokumen tidak sesuai dan persoalan kartu keluarga (KK).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, proses verifikasi masih terus berlanjut. Karena itu, jumlah pendaftar PPDB melalui jalur zonasi yang didiskualifikasi diperkirakan akan bertambah.

"Masih berproses. Tetapi sementara sudah sebanyak itu yang kita batalkan dari jalur zonasi," kata dia di Bogor, Jumat 21 Juli 2023.

Ridwan Kamil mengaku telah menyampaikan kepada Menteri Pendidikan Nadiem Makarim agar PPDB segera dievaluasi karena kerap menimbulkan persoalan setiap ajaran baru.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Gibran Rakabuming Raka Bertemu Panda Nababan di Bogor, Keduanya Saling Bersalaman

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemani bakal calon presiden yang akan diusung PDI Perjuangan (PDIP), PPP, Perindo, dan Hanuar, Ganjar Pranowo di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 22 Juli 2023.

Memulai safari dengan lari pagi, Ganjar dan Gibran kompak mengenakan pakaian olahraga.

Di hadapan Ganjar, Gibran langsung menghampiri politikus senior PDIP Panda Nababan yang tiba lebih dulu di start lari pagi.

Keduanya pun melakukan salam komando sembari tersenyum.

"Terima kasih, terima kasih," kata Ganjar pada rekannya di PDIP tersebut.

Usai berbincang singkat, Ganjar berserta Gibran Rakabuming Raka dan warga Bogor memulai lari pagi dan dilanjutkan dengan blusukan bertemu masyarakat di Pasar Citeureup.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.