Sukses

Kaget Dengar Klakson Mobil, Sapi Kurban Tercebur ke Selokan

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kalideres, Jakarta Barat mengerahkan lima personel untuk mengevakuasi sapi.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor sapi tercebur ke selokan sedalam 2,5 meter akibat mendengar suara klakson mobil di Jalan Benda Raya Tegal Alur, RT14/ RW09, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu 28 Juni 2023.

Kasie Sektor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kalideres, Agus Sukoco mengatakan insiden terjadi sekitar pukul 15.40 WIB sore berawal dari pihak RW01 mendapat sumbangan hewan kurban berupa sapi dari salah satu pabrik yang berada di sekitar lokasi.

"Kemudian Wahyudin selaku Ketua RW bersama warga serta didampingi pengurus panitia kurban membawa sapi sumbangan tersebut," jelas Agus saat dikonfirmasi pada Kamis (29/6/2023), seperti dilansir Antara.

Tiba-tiba, lanjut Agus, sesampai di jalan dekat pompa sumber daya air (SDA), sapi tersebut kaget mendengar bunyi klakson mobil yang melintas. Alhasil, sapi meloncat ke dalam selokan.

"Sapi kaget akibat bunyi klakson mobil dan tercebur ke selokan. Oleh warga sapi tersebut ditarik di sepanjang saluran hingga SPBU Kamal dan lantas Ketua RW menelpon ke kantor Damkar Kalideres untuk membantu evakuasi," ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Personel Damkar Bantu Evakuasi Sapi

Pihaknya kemudian mengerahkan lima personel untuk mengevakuasi sapi tersebut. Bermodalkan alat katrol sederhana, petugas damkar berhasil mengevakuasi sapi tersebut ke jalan.

"Penanganan selesai sekitar pukul 16.50 WIB," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.