Sukses

Anies Baswedan-Ganjar Pranowo Bertemu di Arab saat Ibadah Haji, Demokrat: Pengingat Berbeda Pilihan Bukan Berarti Musuh

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menilai, pertemuan antara bacapres PDIP Ganjar Pranowo dengan bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Mina, Arab Saudi dinilai sebagai hal baik.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menilai, pertemuan antara bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo dengan bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Mina, Arab Saudi dinilai sebagai hal baik.

"Alhamdulillah. Bagus ini antar bacapres bertemu. Silaturahmi. Komunikasi. Apalagi di tanah suci. Semoga pertemuan ini bisa membawa manfaat dan kebaikan untuk negeri ini," ujar Herzaky pada wartawan, Selasa (27/6/2023).

Menurut Herzaky, berbeda pandangan politik bukan berarti tidak dapat bersilahturahmi dan bermusuhan.

"Pengingat kalau berbeda pilihan, bukan berarti harus bermusuhan dan tidak berkomunikasi. Semoga bisa menjadi teladan bagi masyarakat di akar rumput. Inilah semangat yang dibawa oleh Koalisi Perubahan," pungkas Herzaky.

Sebelumnya, Juru Bicara DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek menilai pertemuan Anies Baswedan-Ganjar tidak membahas politik.

"Pasti ngobrolnya soal ibadah soal kabar soal tanah suci soal mendoakan Indonesia yang jelas tidak akan ngomong koalisi," ujar Awiek di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (27/6/2023).

Meski tidak membahas politik, pertemuan itu tetap akan membawa hawa adem menjelang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Silahkan berkompetisi tapi jangan sampai overdosis. Bahwa perbedaan pendapat perbedaan politik hal yang biasa. Tetapi jangan mengorbankan persaudaraan sesama satu bangsa satu agama apalagi. Itu saja pesan yang kami tangkap dalam foto," kata Awiek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertemuan Bisa Jadi Kebetulan

Selain itu, Awiek juga menyatakan, pertemuan kedua bacapres itu bisa saja kebetulan semata. Sebab, menurut Awiek bukan hanya Anies yang mendapat undangan berhaji dari Raja Arab Saudi.

"Ya namanya ketemu di tanah suci ya biasa saja namanya ibadah, bisa jadi dia satu tempat di guesthouse kerajaan, kan yang diundang visa raja itu kan bukan hanya Pak Anies, dulu saya 2019 gitu juga kan gak perlu saya sampaikan, gak perlu divideo kan," kata Awiek.

Sementara terkait pertemuan Ganjar-Anies di Arab, Awiek menilai hal itu baik untuk membuat suasana adem ayem terutama menjelang Pemilu 2024.

"Nah husnuzon saya mereka berembuk untik kebaikan negara Indonesia bagaimana Indonesia lebih baik. Mumpung di tanah suci mendoakan Indonesia ini maju, makmur, tentram, adem, ayem, menghadapi Pemilu 20204," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Bertemu Saat Ibadah Haji

Sebelumnya, bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo, bertemu dengan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Mina, Arab Saudi.

Berdasar foto yang diunggah dari story instagram milik Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa @suharsomanoarfa, Ganjar, Anies dan juga Suharso nampak foto bersama di tempat makan. Ketiga mengenakan kain ihram putih dan tersenyum.

Pada foto itu nampak juga istri dari Ganjar, Siti Atiqoh, dan istri Anies yakni Fery Farhati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.