Sukses

Demi Rakyat, PAN Dukung Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

PAN mengajak pemerintah untuk memberikan dukungan dengan berbagai cara demi menghasilkan infrastruktur yang sempurna.

Liputan6.com, Jakarta - Demi menciptakan kesejahteraan rakyat, Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen untuk terus mengajak pemerintah mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia. Hal ini dikarenakan pembangunan infrastuktur merupakan salah satu kunci pergerakan ekonomi.

Anggota DPR RI Fraksi PAN Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta I, Eko Hendro Purnomo mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur harus mendapat dukungan dari banyak pihak. Ia mengajak pemerintah untuk memberikan dukungan dengan berbagai cara demi menghasilkan infrastruktur yang sempurna.

"Sebagai kunci pergerakan perekonomian, pembangunan infrastruktur harus selalu didukung,” ujar pria yang akrab disapa Eko Patrio tersebut, dikutip Rabu (7/6/2023).

Pembangunan infrastruktur pertama yang harus menjadi perhatian pemerintah yaitu pembangunan yang menggunakan mitra BUMN. Hal ini dikarenakan Eko ingin memajukan BUMN agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, ketersediaan infrastruktur yang tepat sasaran dan berkualitas menjadi salah satu solusi untuk mempertahankan daya beli masyarakat. Selain itu, dukungan pemerintah kepada setiap pembangunan dapat menopang stabilitas ekonomi nasional.

“Terutama, pembangunan yang dilakukan BUMN seperti Waskita Karya,” tambahnya.

Diketahui, PAN selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk rakyat tanpa memandang latar belakang apapun. Hal inilah yang membuat PAN menjadi partai kuat dan berpengaruh di kancah politik Indonesia. Selain itu, PAN juga menjadi partai yang paling mudah diterima oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Dinilai Partai Milenial

Pengamat Politik Adi Prayitno melihat bagaimana peluang PAN meraih dukungan dari kelompok muda. Menurutnya, melihat strategi dan kebijakan yang kini dijalankan oleh PAN, kemungkinan tersebut sangat bisa terwujud.

“Zulhas terlihat memahami situasi pemilih yang akan didominasi kelompok muda, bahkan hadirnya para tokoh populer dari kalangan selebriti menjadi penanda kesadaran Zulhas jika PAN tidak bisa lagi hanya andalkan pemilih mapan,” kata Adi.

Dukungan kelompok muda kepada partai pimpinan Zulkifli Hasan tersebut juga ikut dipengaruhi oleh ideologi PAN sebagai partai terbuka. Menurutnya langkah tersebut bisa menjadi magnet bagi pemilih muda atau pemula di Pemilu 2024.

“Sikap terbuka bagi PAN akan membuat mesin partai menguat, karena masih sedikit partai yang fokus pada pemilih muda,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.