Sukses

TP PKK Pusat Kerja Sama dengan Baznas Salurkan Paket Ramadan Bahagia di Pamulang

Tri Tito Karnavian mengatakan bahwa Baznas adalah pihak yang mengelola zakat dari ASN dan karyawan di lingkungan Kemendagri, untuk segera disalurkan kepada orang yang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan 265 Paket Ramadan Bahagia (PRB) kepada warga di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Senin (17/4). 

Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian dalam sambutannya sebelum menyerahkan bantuan tersebut menjelaskan hubungan antara PKK dengan Baznas. Tri Tito Karnavian mengatakan bahwa Baznas adalah pihak yang mengelola zakat dari ASN dan karyawan di lingkungan Kemendagri. 

"Baznas mempunyai kewajiban untuk menyalurkan bantuan berupa bahan makanan, meskipun juga Baznas juga menyediakan bantuan di bidang pendidikan berupa beasiswa, bantuan modal, dan lain-lain," ujar Tri Tito Karnavian saat memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga di Masjid Umar Bin Khattab, Pamulang, Tangsel. 

Tri menambahkan, banyak masyarakat belum mengetahui bantuan Baznas itu disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Dia mengatakan, Baznas juga concern dalam membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan dengan program kesejahteraannya. 

"Ke depan PKK akan lebih bekerja sama dengan Baznas dalam ikut menyukseskan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan hari ini semua bisa menerima dengan baik. Walaupun kami menyadari belum bisa memenuhi semua kebutuhan warga yang ada di Kota Tangerang Selatan. Namun dengan adanya 265 jumlah paket ini bisa membantu dan kami juga bisa membantu menyosialisasikan program Baznas dan PKK secara bersama," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum TP PKK didampingi Sekretaris Umum TP PKK Nani Suhajar Diantoro, Bendahara I TP PKK Pusat Sondang, Sekretaris 3 TP PKK Pusat Niken Tomsi, serta Ketua TP PKK Tangsel Tini Indrayanthi Benyamin Davnie. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini