Sukses

6 Korban Tertimbun Longsor di Bogor Ditemukan, Operasi SAR Resmi Ditutup

Dua jenazah terakhir korban tanah longsor ditemukan oleh tim gabungan di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Dua jenazah terakhir korban tanah longsor ditemukan oleh tim gabungan di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Dengan demikian, operasi SAR pencarian korban longsor resmi ditutup.

"Dengan ditemukannya 2 korban terakhir dan atas kerja sama seluruh unsur dalam tim gabungan serta dukungan alat berat, maka operasi SAR dinyatakan ditutup siang ini," kata Komandan Kodim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Ali Akhwan, Jumat (17/3/2023).

Dua jenazah terakhir ditemukan pada pukul 13.30 WIB yaitu korban atas nama Yuli Sumiati (65) dan cucunya Muhammad Yusuf, bayi berusia 8 bulan. Jenazah Yuli ditemukan dalam posisi memeluk cucunya.

Korban terakhir ini ditemukan di hari ketiga pencarian di kedalaman 1,5 meter, di bawah material longsoran seperti batu dan bongkahan pondasi.

"Jenazah Yuli ditemukan sedang memeluk cucunya bernama Yusuf. Menurut keterangan keluarga yang selamat, saat sebelum kejadian neneknya sedang ngelonin sambil memberi susu botol cucuknya," kata Ali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Korban Longsor Bogor Ditemukan Meninggal

Jumlah korban jiwa dari musibah tanah longsor di Kampung Sinarsari tersebut tercatat enam orang.

Adapun korban tewas yakni Mustopa (38), Al Fandy (2), Cucum Sumiati (50), Azzam Azka Wahyudin (5), Yuli Sumiati (65), dan Muhammad Yusuf (8 bulan).

Kejadian tanah longsor terjadi pada 14 Maret 2023 malam di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan. Tercatat ada 17 orang menjadi korban, 11 selamat dan enam lainnya ditemukan meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.