Sukses

Pencarian Korban Longsor di Bogor Dihentikan Karena Kondisi, Dilanjutkan Besok Pagi

Pencarian dua korban longsor di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, akan dilanjutkan besok pagi, Jumat (17/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta Pencarian dua korban longsor di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, akan dilanjutkan besok pagi, Jumat (17/3/2023).

Satu unit ekskavator dan puluhan tim gabungan sempat melanjutkan pencarian sisa korban pada malam hari, setelah dua jasad korban ditemukan sore tadi. Namun baru berjalan 2 jam, proses pencarian diputuskan dihentikan dan dilanjut esok pagi.

Kapolsek Bogor Selatan Kompol Diana Sulistiowati mengatakan, mengingat situasi tidak memungkinkan untuk pencarian pada malam hari sehingga proses evakuasi dilanjutkan besok pagi.

"Dari operator bechoe juga takut salah angkat karena lokasinya berada paling ujung dan timbunan longsorannya sangat tinggi, jadi risikonya terlalu tinggi," ujar Diana, Kamis (16/3/2023).

Menurut dia, lokasi paling ujung dicurigai menjadi titik dimana dua korban atas nama Yuli Sumiati (65) dan Muhammad Yusuf (8 bulan) tertimbun longsor. Hal tersebut berdasarkan hasil keterangan dari pihak keluarga korban.

"Lokasi itu titik yang dicurigai seperti yang disampaikan oleh pihak keluarga," kata Diana.

Sebelumnya dua jenazah korban longsor ditemukan. Korban pertama atas nama Cucum (65), yang ditemukan pukul 17.00 WIB, Kamis (16/3/2023).

Sekitar 45 menit kemudian, tim kembali menemukan satu jasad korban atas nama Azzam Azka Wahyudin (5). Kedua jasad ini ditemukan saling berdekatan di samping kanan bangunan masjid.

Petugas langsung mengevakuasi korban dengan memasukkan ke kantong jenazah dan membawanya ke RSUD Kota Bogor.

"Kedua korban ini ditemukan setelah pencarian dengan menggunakan alat berat, setelah sebelumnya secara manual," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal 4 Orang Akibat Longsor

Hingga Kamis petang total korban meninggal yang ditemukan sebanyak 4 orang, sementara itu masih ada 2 lagi masih dalam pencarian.

Adapun korban tewas yakni Mustopa (38) dan Al Fandy (2), Cucum (50) dan Azzam Azka Wahyudin (5).

Sementara dua orang lainnya yang masih dalam pencarian adalah Yuli Sumiati (65) dan Muhammad Yusuf (8 bulan).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.