Sukses

Cak Imin dan Airlangga Hartarto Jalan Santai di Istora Senayan

Saat tiba di Istora, Airlangga langsung menyambut Cak Imin. Keduanya berbincang-bincang. Airlangga juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Cak Imin.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin jalan santai bersama di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2023).

Pantauan Liputan6.com, Airlangga Hartarto tiba lebih dulu sekitar pukul 07.40 WIB. Dia mengenakan pakaian serba hitam dengan topi hitam.

Sementara itu, Cak Imin tiba pukul 07.55 WIB. Nampak, Cak Imin tampil santai mengenakan baju hitam berlengan pendek dengan vest hijau.

Sejumlah elite Golkar tampak hadir. Mereka adalah Agus Gumiwang Kartasasmita, Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Nurul Arifin hingga Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Golkar Putri Komaruddin.

Sementara petinggi PKB yang mendampingi Cak Imin di antaranya Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, dan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkintan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid

Saat tiba di Istora, Airlangga langsung menyambut Cak Imin. Keduanya berbincang-bincang. Airlangga juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Cak Imin.

Usai itu, keduanya langsung bergerak jalan menuju Kantor Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI). Keduanya naik ke lantai 3 menuju taman.

Terdengar, keduanya saling menanyakan kabar masing-masing. Setelah itu, Airlangga dan Cak Imin beserta rombongan lanjut santap sarapan pagi bersama.

Hingga pukul 08.31 WIB ini, keduanya masih di meja makan Kantor Pengurus Pusat IMI, Istora Senayan, GBK Jakarta Pusat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Koalisi

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Safari politik itu akan digelar di kawasan Senayan pada Jumat (10/2/2023). “Insya Allah besok (hari ini) jam 08.00 pagi di Istora Senayan, ya jalan santai sambil nyari tempat kongkow untuk ngopi, guyonan dan sarapan,” kata Jazilul saat dikonfirmasi, Kamis 9 Februari 2023.

Jazilul mengakui pertemuan besok akan membahas tawaran koalisi di Pemilu 2024. “Agendanya Sersan (serius tapi santai), apalagi kalau bukan ngobrolin seputar pemilu 2024 dan dinamika koalisi,” kata Jazilul.

Menurut Jazilul, yang akan hadir pada safati politik besok adalah para Ketum dan jajaran DPP. “Langsung Gus Muhaimin dan Pak Airlangga, Ketum PKB dan Ketum Golkar akan bertemu didampingi jajaran elit/punggawa masing masing partai,” kata dia.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar, pada Selasa (7/2/2023).

Jajaran PKS dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi menyampaikan alasan Presiden PKS Ahmad Syaikhu tidak ikut datang ke DPP Golkar.

“Salam dari presiden, bukan presiden aja KMS, ketua majelis syuro. Jadi beliau ini habis dari Turki terus umroh, mungkin semangat doa untuk menang di umroh, tawafnya berkali-kali kakinya sakit,l kata Aboe di kantor DPP Golkar, Selasa (7/2/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.