Sukses

Perbincangan Tertutup dengan Surya Paloh, PKS Sebut Bahas Iklim Pemilu 2024

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merampungkan silaturahmi tertutupnya selama dua jam bersama Partai Nasdem. Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Sohibul Iman menampik, ada pembicaraan serius soal koalisi saat bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Menurut dia, obrolan lebih mengulas tentang bagaimana menciptakan iklim Pemilu yang damai dan adil pada pesta demokrasi 2024.

"Tadi dalam pembicaraan kami sebagai satu ya koalisi ya berharap nanti demokrasi yang akan kita jalani di 2024 itu adalah demokrasi yang berjalan dengan fair ya jujur adil langsung jadi betul-betul kedaulatan rakyat itu bisa ditunaikan," urai Sohibul di NasDem Tower Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Selain itu, lanjut Sohibul, perbincangan antara PKS dan Partai Nasdem juga bersifat politik tingkat tinggi yang langsung berdampak pada kehidupan rakyat. Keduanya pun bersepakat, untuk membuat iklim yang kondusif dan damai sesuai dengan konstitusi.

"Jadi betul-betul ini obrolan yang saya sebut sebagai high politic, hal-hal yang menyangkut kehidupan dan kami bertekad bahwa dinamika politik yang semakin terlihat meningkat ini harus kita jaga bersama-sama ya agar stabil, kondusif, rasional dan juga konstitusional," kata Sohibul

Dia menambahkan, partainya sangat gembira karena bisa bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang dalam kondisi baik pasca sempat dikabarkan kurang sehat.

"Satu hal yang menggembirakan kami adalah ketika tadi kami berjumpa Bang Surya, Alhamdulillah beliau kita doakan beliau untuk tetap sehat," ujar Sohibul

Dalam perbincangan selama dua jam tersebut, Sohibul juga mengucapkan permohonan maafnya sebab Presiden PKS Ahmad Syaikhu batal ikut dalam pertemuan karena kakinya cedera sepulang umrah di Tanah Suci.

"Semula rombongan PKS ini akan dipimpin oleh Presiden PKS yaitu Bapak Ahmad Syaikhu tetapi beliau ini kemarin menunaikan ibadahumroh nampaknya ibadah umrohnya semangat sekali antusias, sehingga mungkin tawafnya berulang kali sehingga tadi beliau kakinya sakit, jadi beliau meminta izin kepada untuk tidak ikut," urai Sohibul.

 

2 dari 2 halaman

Sambangi NasDem Tower, PKS: Bukan Bahas Koalisi Hanya Silaturahmi

Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, didampingi sejumlah elite partainya menyambangi NasDem Tower. Mereka tiba sekira pukul 14.30 WIB dengan mengendarai sebuah mobil berjenis SUV berwarna hitam.

Usai turun, mereka langsung disambut oleh Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya bersama sejumlah kader lainnya. Ketika ditanya agenda apa yang akan dijalani kali ini, Sohibul hanya mengatakan terkait silaturahmi.

"Silaturahmi saja ngopi-ngopi," jelas Sohibul di NasDem Tower Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Saat disinggung soal apakah akan ada deklarasi terkait koalisi bersama NasDem, Sohibul menampik. Menurut dia, kunjungan hari ini akan membahas soal yang ringan-ringan saja mengingat kondisi Ketua Umum Partai NasDem yang tengah kurang fit.

"Hari ini tidak ada deklarasi, ngobrol ringan saja, jenguk Pak Surya juga kemarin kan sempat sakit katanya," jelas dia.

Soal koalisi, Sohibul memastikan semua akan dibicarakan secara bersama dan pada waktunya yang tepat.

"Deklarasi harus bersama, tiga partai dan bersama pasangan capres, cawapresnya juga," dia menutup.

Usai memberikan pernyataan pers, rombongan PKS langsung masuk ke ruang internal Partai NasDem untuk bertemu Surya Paloh untuk melakukan pertemuan secara tertutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.