Sukses

Jokowi Resmikan Pasar Seni Sukawati Bali, Tidak Ada Reshuffle Kabinet di Rabu Pon?

Jokowi akan bermalam di Bali untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja pada Kamis, 2 Februari 2023 besok.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, Rabu (1/3/2023).

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, pukul 16.50 WITA

Tampak menyambut Jokowi dan Ibu Iriana, Gubernur Bali I Wayan Koster beserta istri, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto beserta istri, dan Kapolda Bali Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra.

Dari bandara, Jokowi bersama rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Gianyar. Disana, dia hadir untuk meresmikan Pasar Seni Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Usai peresmian, Jokowi dan Iriana akan langsung menuju hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan kegiatan keesokan harinya.

Hal ini menjawab bahwa kemungkinan tidak ada reshuffle kabinet yang kabarnya akan dilakukan Jokowi pada Rabu Pon, (1/2/2023) hari ini. Pasalnya, pelantikan pejabat negara seperti menteri, kepala lembaga negara, dan kepala daerah biasanya dilakukan Jokowi di Istana Negara Jakarta.

Sementara itu, Jokowi akan bermalam di Bali untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja pada Kamis, 2 Februari 2023 besok.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebelumnya buka suara soal kabar dirinya akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet Indonesia Maju, pada Rabu (1/2/2023) hari ini. Terlebih, hari ini merupakan Rabu Pon di mana biasanya Jokowi kerap melakukan reshuffle kabinet.

Jokowi tidak memberi kepastian apakah dirinya akan melakukan reshuffle kabinet pada hari ini. Dia hanya menjawab bahwa hari ini adalah Rabu Pon.

"Saya sudah sampaikan kan kemarin. Tadi malam sudah saya sampaikan. Yang jelas hari ini Rabu Pon," jelas Jokowi kepada wartawan di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (1/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isu Reshuffle Mencuat

Sebelumnya, Jokowi menyatakan bahwa dirinya memiliki agenda di Bali pada sore nanti. Namun Jokowi tak menampik, jika masih memiliki agenda di Jakarta pada pagi dan siang harinya. Hanya saja presiden tidak menjelaskan detail agenda apa yang akan dijalaninya.

"Pagi siang masih di Jakarta, jadi ditunggu saja besok," ucap Jokowi saat ditemui usai menghadiri HUT ke-8 PSI di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023).

Seperti diketahui, isu Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju kembali berhembus beberapa hari terakhir. Berembus kabar bahwa menteri-menteri dari Partai NasDem akan terkena reshuffle kabinet.

Saat ini, ada tiga menteri dari NasDem yang duduk di kursi kabinet. Ketiganya yakni, Menteri Komunikasi dan Informatikan Johnny G.Plate, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Presiden Jokowi sendiri membuka kemungkinan akan kembali melakukan reshuffle atau perombakan kabinet di akhir masa jabatannya. Namun, Jokowi tak berbicara kapan reshuffle kabinet akan dilakukan.

"Mungkin (reshuffle). Ya nanti," kata Jokowi singkat kepada wartawan di Kabupaten Bogor Jawa Barat, Jumat (23/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.