Sukses

Heru Budi Akan Keliling Jakarta Saat Malam Tahun Baru

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan, ia akan keliling Ibu Kota saat malam tahun baru. Nantinya, ia berangkat dari Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan, ia akan keliling Ibu Kota saat malam tahun baru. Nantinya, ia berangkat dari Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

“(Saya) Muter. Jadi kan dari Balai Kota, ke Thamrin, Sudirman nanti ke FX. Dari situ lepas ke Taman Mini (Indonesia Indah). Acaranya hiburan ya kan,” kata Heru kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/12).

Sebelumnya, ia juga mengaku akan keliling bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) saat perayaan natal.

"Jadi kesiapannya, kami sudah beberapa kali rapat dengan panitia termasuk diskusi kecil dengan Pak Kapolda dan Pak Pangdam (Jaya). Nanti ada rangkaian untuk bisa menyapa beliau-beliau yang merayakan natal dan kami keliling bersama Forkopimda," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (14/12).

Adapun pemerintah provinsi DKI Jakarta kembali mengadakan perayaan tahun baru setelah tahun lalu tidak ada pesta perayaan. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andika Permata mengatakan, perayaan tahun baru akan terpusat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Nanti juga ada festival malam tahun baru di TMII dan juga ada di lima wilayah kota dan satu kabupaten. Tempatnya (Jakarta) Pusat di Thamrin 10, kemudian (Jakarta) Utara di Kantor Walikota, (Jakarta) Barat di Kantor Walikota, (Jakarta) Selatan di Setu Babakan, (Jakarta) Timur di Old Shanghai Cakung, dan Pulau Untung Jawa untuk Pulau Seribu,” kata Andika di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/12).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Pilih TMII

Andika menjelaskan, TMII dipilih menjadi pusat perayaan karena ikon destinasi wisata dan baru selesai direvitalisasi.

“Kan kita juga melihat TMII sebagai ikon destinasi wisata di Jakarta dan baru buka sehingga kita aktivasi TMII,” ujar Andika.

3 dari 3 halaman

Car Free Night

Selain itu, akan ada car free night yang akan dimulai pukul 20.00 WIB. Car free night ini akan dimulai dari Sudirman hingga Thamrin dengan tajuk Malam Muda Mudi.

“Yang jelas nanti ada beberapa panggung yang akan dididirIkan dan panggung itu berjarak. Kenapa? Untuk menyebar crowd (kerumunan) dengan baik dan masing-masing panggung ada genre musiknya,” jelas Andika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.