Sukses

Dukungan untuk Erick Thohir Menguat, Dianggap Punya Visi Jelas untuk BUMN

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mendorong agar perusahaan plat merah mempunyai cetak biru sampai beberapa periode agar jajaran direksi melanjutkan kebijakan yang sudah berjalan.

Kemampuan Erick membawa visi BUMN yang jelas dan ke depan membuat dirinya mendapat dukungan. Diketahui, namanya acap kali keluar sebagai calon wakil presiden diajang Pilpres 2024.

Salah satu yang dianggap punya kejelasan adalah meningkatnya laba bersih usaha BUMN di tahun 2021.

"Pertumbuhan laba bersih usaha BUMN meningkat signifikan (di tangan Erick) sebesar 838,2% atau 124,7 triliun di tahun 2021," kata Forum Peduli NKRI Bali Oktavian Syah dalam keterangannya, Minggu (3/12/2022).

Selain itu, Erick juga mendukung bahkan menggagas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) khususnya di bali, dianggap terobosan cerdas. Bahkan, beberapa kebijakannya turut serta menggerakan ekonomi pulau Dewata tersebut.

"Ini sebuah terobosan cerdas yang kedepannya diharapkan mampu menjadi purwarupa di beberapa wilayah potensial Indonesia," kata Oktavian.

 

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Menteri BUMN Terbaik

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyebut Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbaik di sepanjang karier politiknya. Menurut dia, pujian ini bersifat objektif tidak didasarkan pada kesamaan kampung halaman.

"Sepanjang usia karir politik saya, Menteri BUMN terbaik itu namanya Erick Thohir. Bukan karena orang Lampung, memang hebat," ujar Mendag Zulkifli Hasan dalam acara pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) di Lampung, Kamis (1/12/2022).

Mendag Zulhas menilai, Erick Thohir sebagai sosok yang memiliki banyak prestasi dengan kemampuan berpikir visioner. Dia mencontohkan, Erick Thohir bakal membangun kawasan wisata Harbour Park di Bakauheni dengan mengadopsi Jatim Park.

"Pak Erick akan bikin nanti di situ (Bakauheni) pusat wisata. Ada Bakauheni seperti Jatim Park," ujarnya.

Menurutnya, pemilihan Bakauheni sebagai pusat wisata di Lampung sebagai keputusan yang tepat. Ini karena Bakauheni sebagai salah satu pusat ekonomi di wilayah Lampung yang akan terus tumbuh dan berkembang.

"Nanti, ada masjidnya. Ada tempat untuk (jualan) UMKM-UMKM pokoknya hebat," ujar Mendag Zulhas.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS