Sukses

Teriakan Ganjar Presiden dan Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN

Liputan6.com, Jakarta Teriakan "Ganjar presiden, Erick Thohir Wapres (wakil presiden) menggema di acara launching bakal calon anggota legislatif DPR RI Partai Amanat Nasional (PAN) DPW Jawa Tengah yang dihelat di Semarang, Jumat (2/12/2022).

Dalam acara itu, DPW PAN Jawa Tengah merekomendasikan duet Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden dari PAN.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun sempat menyinggung soal pemimpin berambut putih dan kerutan di wajah.

"Memang kalau lihat rambut yang putih, paling jelas itu Pak Ganjar. Betul nggak? Tapi, Pak Erick juga nggak kalah, kalau kerut-kerutan muka kayaknya Pak Erick tuh," ujar Zulkifli yang disambut tawa para hadirin. 

Seperti diketahui, baru-baru ini Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyebut dua ciri pemimpin yang memikirkan rakyat rambutnya sampai memutih dan punya kerutan di wajah. Pernyataan itu disampaikan Jokowi di hadapan para relawan.

Setelah itu, Zulkifli Hasan menyinggung soal Ganjar dan Erick yang duduk berdekatan dalam acara tersebut.

"Bagus kan kalau Pak Erick duduknya dekat-dekat Pak Ganjar, kan bagus ya," kata Zulkifli. 

Menurutnya, nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi pasangan yang paling banyak diusulkan kader PAN di seluruh Indonesia. Terbaru, dukungan ini datang dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Tengah (Jateng) yang mendorong pasangan Ganjar-Erick maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Tadi Pak Ganjar diusung capres kepada DPP PAN. Cawapresnya Pak Erick yang sudah sehari-hari sama saya, paling nyantol," ujar Zulkifli.

Dia menyampaikan pasangan Ganjar-Erick menjadi favorit bagi seluruh kader PAN di Tanah Air. Ia menyebut dukungan serupa juga telah disampaikan sejumlah DPW PAN lainnya.

"Memang hampir semua wilayah begitu suaranya," ucap Zulkifli.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Akan Ditindaklanjuti

Zulkifli mengaku akan menindaklanjuti usulan DPW untuk dibahas di tingkat DPP PAN.

Dia menyampaikan PAN juga akan membawa nama Ganjar-Erick dalam pertemuan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PPP dan Golkar. 

"Mekanismenya nanti DPP yang akan memutuskan pada saatnya dan juga dalam KIB, nanti berunding dengan KIB," kata Zulkifli.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Ganjar dan Erick

Menanggapi dukungan dari PAN itu, Ganjar hanya menebar senyum dan menjawab singkat. Dia mengucapkan terima kasih dan menghormati keputusan PAN Jateng.

"Ya itu kan keputusan dari institusi ya, ya terima kasih," kata Ganjar.

Adapun Erick Thohir meresponnya dengan mengatakan dirinya sehati dengan PAN. 

"Tadi Pak Zul sudah sampaikan, bahwa hatinya sudah sama. Tapi kan proses politiknya harus dijalanin," ujar Erick sambil tersenyum.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS