Sukses

Hasil Liga Italia: Hujan Gol di San Siro, AC Milan Gagal Kalahkan Genoa, Roma Main Imbang Lawan Juventus

Imbang lawan Genoa menjadikan AC Milan masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2023/2024 dengan raihan 71 poin, disusul Juventus di urutan ketiga.

Liputan6.com, Jakarta Hujan gol terjadi di San Siro saat AC Milan jamu Genoa di laga pekan ke-35 Liga Italia 2023/2024, Minggu malam WIB (5/5/2024). Kedua tim saling balas gol hingga akhirnya hanya mampu bermain imbang 3-3.

Tiga gol AC Milan dilesakan Alessandro Florenzi, Matteo Gabbia, dan Olivier Giroud. Sedangkan, gol Genoa dipersembahkan Mateo Retegui, Caleb Ekuban, dan bunuh diri Malick Thiaw.

Hasil imbang ini membuat Milan masih bercokol di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 71 poin dari 35 laga. Sementara itu Genoa ada di peringkat 12 dengan koleksi 43 poin.

Pada laga lainnya dua klub raksasa Italia AS Roma dan Juventus juga bermain seri di Olimpico, Senin (06/05/2024) dini hari WIB.

Roma unggul lebih dahulu melalui gol Romelu Lukaku. Namun, Juventus membalasanya lewat gol Bremer.

Raihan satu poin membawa Roma menghasilkan 60 angka dan kini ada di peringkat lima klasemen sementara, Sedangkan, Juventus kini mengantongi 66 poin dan berada di posisi tiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Cepat Genoa Lewat Penalti

Pada pertandingan di San Siro, tuan rumah tampil buruk. Saat laga baru berjalan empat menit gawang Milan sudah kebobolan melalui eksekusi penalti Mateo Retegui.

Milan langsung bangkit dan banyak menekan pertahanan Genoa, namun penyelesaian akhir mereka tak berjalan baik. Pulisic nyaris menyamakan skor, namun bola mengenai tiang gawang.

Peluang kedua Milan terjadi saat Theo menanduk bola hasil umpan sepak pojok. Tapi, kiper lawan Martinez melakukan penyelamatan gemilang.

3 dari 3 halaman

Milan dan Genoa Saling Berbalas Gol

Namun upaya Milan akhirnya membuahkan hasil pada menit 45+1. Umpan silang Chukwueze disambut Florenzi yang berdiri bebas.

Baru tiga menit laga berjalan di babak kedua, Genoa kembali menjebol gawang Milan lewat sundulan Caleb Ekuban. Milan baru mampu membalasnya pada menit ke-72. Bola eksekusi Florenzi ditanduk Gabbia.

Bahkan, tiga menit kemudian, Milan berbalik unggul. Pulisic mengirim umpan silang ke tiang jauh dan disambut tembakan first time Giroud. Sayangnya skor ini tak bisa dipertahankan Milan. Pada menit ke-87 mereka kebobolan lagi setelah melalui Morten Thorsby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.