Sukses

Ekspresi Nathan Tjoe-A-On Saat Bahas Makanan Indonesia Favoritnya Dipuji Bikin Hati Meleleh

Nathan Tjoe-A-On menyebut bahwa ia menyukai semua makanan Indonesia yang disiapkan orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta - Nathan Tjoe-A-On merupakan salah satu pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang menarik perhatian publik selama perhelatan Piala Asia U-23 2024. Tidak hanya prestasi di lapangan hijau, termasuk penyematan dramatisnya di laga kontra Irak tengah jadi perbincangan, atensi warganet melebar ke banyak hal seputar pesepak bola berusia 22 tahun tersebut.

Salah satunya memuat video Nathan berbicara mengenai makanan Indonesia favoritnya. "Kalau yang menghidangkan orangtua saya, karena saya masih tinggal bersama mereka, saya akan suka dan makan semuanya," sebutnya dalam Bahasa Belanda di klip unggahan kanal YouTube Yussa Nugraha yang dibagikan ulang akun TikTok @_deww19, Rabu, 1 Mei 2024.

Kendati singkat, klip itu mengundang berbagai komentar warganet. Di antaranya, banyak yang dibuat salah tingkah melihat ekspresi wajah Nathan yang tampak berseri-seri menjawab pertanyaan tersebut. "Vibes-nya kek lagi vid call sama ayang ketika habis jumatan 😭," menurut seorang warganet.

"Ni orang bener-bener adem banget diliat dah," sahut yang lain. "Seneng juga dia hargain orangtuanya karena bakal suka makanan apapun yang disajiin." Pengguna berbeda merespons, "Senyumnya teduh banget anak tuhan ini 😔🤍"

Banyak juga yang salah fokus dengan bahasa yang dipakai Nathan. "Dulu mati-matian belajar bahasa Korea, sekarang pindah mau belajar bahasa belanda biar bisa gombalin Neiten cuaon," goda seorang warganet. "Semester kemaren benci Bahasa Belanda sekarang mah butuh 😭😭😭😭😭," sahut yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai Aksesori Mahal

Sebelum ini, penampilan pemain naturalisasi itu saat tidak berseragam sudah lebih dulu jadi sorotan. Ini merujuk pada foto yang dibagikan akun TikTok @hanhyoneul_, 27 April 2024, dengan keterangan, "Meski kemejamu lecek, tapi accessories-mu seharga DP rumah sayang 😭💗."

Di foto yang dibagikan, Nathan terlihat memakai kemeja putih berpadu celana pendek hitam yang membuat tampilannya kian santai. Di balik gaya kasual itu, ia mengombinasikan aksesori mewah berupa gelang rilisan brand perhiasan FRED seharga Rp62 juta, dan gelang lain berliontin emas dari Cartier yang dibanderol Rp12 juta.

Tidak itu saja, ia juga memakai sandal hitam Hermes yang harga retailnya sekitar Rp18 juta. Seri Chypre Sandal itu dirilis dalam beberapa warna. "Sandal techno dari kulit anak sapi Epsom dengan sol karet anatomis dan tali yang dapat disesuaikan. Desainnya ramping untuk tampilan kasual yang nyaman," begitu bunyi deskripsi produknya di situs web rumah mode Prancis tersebut.

3 dari 4 halaman

Penyebutan Nama Belakang Nathan

Penyebutan nama Nathan Tjoe-A-On yang tergolong unik di Indonesia pun sempat ramai dibicarakan warga jagat maya. Hal ini diketahui dari cuitan akun X @SiaranBolaLive. "Masih banyak yang penasaran, bagaimana spell nama lengkap Nathan Tjoe A On?" tulisnya pada 24 April 2024.

Banyak yang menanggapi pertanyaan itu dengan jawaban lucu. Ada yang menyebut nama Tjoe-A-On dibaca dengan pelafalan cuan, gacoan, dan lain sebagainya. Namun di antara jawaban lucu tersebut, ada yang menjelaskan bahwa nama Tjoe-A-On berasal dari bahasa Tionghoa.

"Tjoe itu nama Indonesia dari marga Tionghoa Zhu. Jadi namanya berbau Tionghoa yg biasanya tiga kata. Zhu A On. Tapi di Wiki, disebutkan dia nya keturunan Indonesia-Suriname. Nathan Noël Romejo Tjoe-A-On," beber seorang warganet.

Nathan pernah menyebutkan bagaimana penyebutan nama belakangnya saat baru direkrut klub asal Inggris, Swansea City. Di video wawancara pertamanya, ia terdengar menyebut nama Tjoe-A-On dengan lafal "juaon (ju-wa-on)."

4 dari 4 halaman

Sosok Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe A-On merupakan pesepak bola keturunan Indonesia-Belanda. Pria kelahiran Rotterdam, Belanda, 22 Desember 2001, ini resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada 11 Maret 2024.

Ia diketahui memiliki garis keturunan Indonesia dari kakeknya. Ayah dari ibu Nathan berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Mengenai nilai pasar Nathan, dikutip dari transfermarkt.com, ia bernilai 500 ribu euro (sekitar Rp8,2 miliar).

Semula, ia harus kembali ke klubnya, SC Heerenveen, karena hanya diizinkan bergabung ke Piala Asia U-23 selama sepekan atau sampai fase grup berakhir. Tapi, mengutip kanal Bola Liputan6.com, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berhasil membawanya kembali bergabung dengan timnas setelah melobi Heerenveen.

Menurut Erick, setelah mendapat izin dari klubnya, ia langsung terbang ke Qatar guna persiapan laga melawan Korea Selatan. Erick mengatakan, usaha melobi Heerenveen sukses berkat dukungan seluruh pihak. Pasalnya, sejumlah pihak ikut membantu lewat pendekatan personal.

"Terima kasih dukungan suporter yang mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke socmed Heerenveen," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini