Sukses

Mengisi Libur di Jalan Braga, Rekomendasi Wisata Kuliner Bandung saat Braga Free Vehicle

Tidak hanya diisi oleh hiburan atau kesenian, Braga Free Vehicle bisa jadi tempat yang tepat untuk menyicipi pajanan kuliner Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Akhir pekan ini, Braga Free Vehicle atau Braga Bebas Kendaraan mulai diberlakukan. Penutupan jalan ikonik di Kota Bandung setiap akhir pekan tersebut bisa jadi pilihan untuk mengisi liburan.

Pemerintah Kota Bandung memang mencanangkan Braga bebas kendaraan di antaranya untuk lebih menarik minat wisatawan. Tidak hanya diisi oleh hiburan atau kesenian, Braga Free Vehicle bisa jadi tempat yang tepat untuk menyicipi pajanan kuliner Bandung.

Dihimpun dari Diskominfo Kota Bandung, berikut sejumlah pilihan tempat wisata kuliner yang patut dicoba saat mampir berlibur di Braga Free Vehicle.

1. Sumber Hidangan

Tempat ini bisa menjadi titik awal para pelancong yang baru datang dan berniat mengeksplor Kota Bandung.

Alasannya sederhana, menjelajahi Kota Bandung belum lengkap jika belum mencicipi kuliner legendaris Kota Bandung. Salah satunya toko roti yang terletak di Jalan Braga, yang telah beroperasi sejak tahun 1929.

2. Braga Permai

Restoran ini punya beberapa menu otentik yang resep dan cita rasanya masih terjaga sejak pertama eksis. Satu menu yang hampir 100 tahun tidak pernah tersaji, yakni Chicken Mushroom Creamy Soup.

3. Lakker

Salah satu tempat kuliner ikonik di Kota Bandung berlokasi di Jalan Braga. Toko ini merupakan warisan kuliner yang telah berdiri sejak zaman dahulu, tepatnya sejak tahun 1986.

Selain kuliner legendaris, adapula kuliner kekinian yang bikin ngiler hingga kamera handphone untuk memotret berbagai momen.

Berikut toko kuliner kekinian, di antaranya:

1. Es Cantina

Salah satu kedai jajanan yang sedang hits dan favoritnya adalah kedai es krim bernama Sweet Cantina. Kedai es krim ini sebetulnya punya bangunan yang mungil dalam artian bukan restoran, tapi sangat hype terlebih saat akhir pekan.

2. Tahilalats

Memiliki ciri khas khusus dari tokohnya, lelaki berbadan kurus dan tinggi yang sangat ekspresif. Ada pula kucing oranye dengan raut wajah judes.

Tokoh-tokohnya sekarang muncul ke dunia nyata dan hadir di tengah Kota Bandung. Mereka bisa ditemui di Toko Tahilalats Jalan Braga No.35.

3. Tiramisusu

Serunya berburu makanan manis ini menjadi khas ke kawasan Braga untuk sekedar menyantap kudapan manis tersebut.

Tersedia dalam pilihan double choco dengan merogoh kocek Rp 88.000 sudah mendapatkan cemilan yang nikmat. Berbagai rasa lainnya seperti Original, Chocolate, royale Cheese, dan Cookies n Cream.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Parkir

Pemerintah Kota Bandung menggelar Program Braga Free Vehicle (Braga Bebas Kendaraan) mulai 4-5 Mei 2024. Setiap pekannya, Jalan Braga akan ditutup sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan. Untuk menunjang program tersebut ialah menyediakan Kantong Parkir.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Koswara menyampaikan, terdapat dua alternatif kantong parkir.

“Kami menyediakan dua opsi yaitu parkir on street dan kantong parkir di aset pemerintah dan swasta,” katanya dalam keterangan tertulis.

Asep menjelaskan, khusus untuk kantong parkir di aset pemerintah tidak dipungut biaya. Sedangkan parkir on street, tarif parkirnya berdasarkan aturan yang ada dan harus menyediakan karcis.

Daftar Lokasi Parkir On Street Pengunjung Braga Free Vehicle:

1. Jl. Braga Pendek

2. Jl. Cikapundung

3. Jl. ABC4. Jl. Terusan Naripan

5. Jl. Braga (Setelah Rel)

6. Jl. Viaduct Daftar Lokasi Parkir di Aset Pemerintah dan Swasta:

1. Area parkir Balai Kota Bandung Jl. Wastukancana Area parkir Taman Dewi Sartika

2. Area parkir Dinas SDA Jabar Jl. Braga

3. Area parkir Bank BJB Pusat Jl. Naripan

4. Area parkir Bank Bandung Kota Bandung

5. Area parkir Dinas Bina Marga Jabar Jl. Asia Afrika

6. Area parkir Gd. Keuangan Negara Jl. Asia Afrika

7. Basement alun-alun

8. Area parkir kantor pos belakang

9. Area parkir Jl. Cikapundung

10. Area parkir Eks Matahari

Asep juga menyampaikan bahwa khusus untuk penghuni dan pelaku usaha di kawasan Braga boleh parkir di Area parkir Dinas Bina Marga Jabar Jalan Asia Afrika.

“Seizin Pj Wali Kota, khusus untuk pelaku usaha (termasuk karyawan) di Braga boleh parkir di Dinas Bina Marga,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.