Sukses

Maju Pilwalkot Ambon, Bung Lex Yakin Dapat Rekomendasi Partai Gerindra

Bung Lex mengakui meski bukan lahir dan besar di Ambon, namun punya keterpanggilan untuk membangun kota Ambon.

Liputan6.com, Jakarta - Annes Alexander Yunius Waas atau Bung Lex memantapkan dirinya untuk membangun Kota Ambon dengan mengikuti pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon 2024-2029. Bersama tim pemenangan, Ia membuktikan dengannya mengembalikan berkas pendaftaran pertama kepada Tim penjaringan Partai Gerindra di Lorong Permi.

"Ini adalah bentuk keseriusan untuk membangun Kota Ambon," kata dia dalam keterangannya, Minggu (5/5/2024).

Usai mengembalikan berkas, Bung Lex mengakui meski bukan lahir dan besar di Ambon, namun punya keterpanggilan untuk membangun kota bertajuk manise ini.

"Berangkat dari kerinduan, jadi beta memang bukan lahir besar di Ambon, beta lahir besar di Jakarta tapi beta memiliki satu kerinduan untuk bangun Ambon," ujar Bung Lex.

Berlatar belakang seorang pengacara, Bung Lex kerap pulang ke Ambon. Ia prihatin dengan kondisi Ambon yang tak semaju wilayah lain yang dikunjungi.

"Jadi kerinduan ini muncul dari keprihatinan, karena terus terang beta sering pulang pergi Ambon. Karena beta melihat mungkin 20 tahun terakhir macam Ambon kok begini aja. Artinya beta ada rasa keprihatinan kok kenapa Ambon seng bisa keliatan kayak kota lain yang pernah beta kunjungi, kayak di Jakarta atau disekitarnya, Sumatera atau di Kalimantan," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Dapat Dukungan dari Gerindra

Bung Lex meyakini sebagai Kader Gerindra, dia bisa mendapat rekomendasi dari Partai besutan Presiden terpilih Prabowo Subianto itu. Meskipun Ia tahu calon kandidat lain punya visi misi sendiri, tapi Ia yakin memiliki warna yang lain yang lebih cocok dalam memimpin Ambon.

"Kalau optimistis tentunya kita harus optimistis artinya kembali lagi bahwa setiap kandidat punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kalau beta, beta sangat optimistis karena beta merupakan anak negeri yang besar di luar dan ingin pulang kampung ke sini bangun kota ini," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.