Sukses

Top 3 Berita Bola: Timnas Indonesia Ditargetkan Lolos Olimpiade 2028 usai Gagal ke Paris

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengajak Timnas Indonesia membidik tiket Olimpiade edisi selanjutnya, setelah dipastikan gagal terbang ke Paris 2024 lantaran kalah 0-1 dari Guinea dalam play-off Olimpiade 2024, Kamis (9/5/2024) lalu.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia diminta membidik tiket Olimpiade 2028 usai gagal terbang ke Paris untuk mengikuti ajang multi event terakbar dunia edisi ini.

Seperti diketahui, Garuda Muda sebelumnya kalah 0-1 dari Guinea saat melakoni play-off antarkonfederasi di INF Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Gol tunggal dari tendangan penalti Ilaix Moriba kala itu membawa tim Afrika unggul 1-0. Skuad Merah Putih gagal menyeimbangkan kedudukan sampai akhir laga, sehingga harus menunda mimpinya tampil perdena di Olimpiade Paris 2024 sejak terakhir kali mencatatkan prestasi serupa pada 1956.

Terlepas dari kegagalan tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tak menunjukkan kekecewaan di hadapan para pemain. Malahan, dia berterima kasih atas perjuangan Timnas Indonesia U-23 dan mengajak skuad Garuda membidik tiket Olimpiade di edisi selanjutnya.

"Saya salut dan kita targetkan Olimpiade berikutnya. Terima kasih untuk perjuangan kalian. Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua yang sudah mendukung. Terutama Pak Presiden Jokowi yang sudah memberikan perhatian yang sangat besar pada Timnas Indonesia," ucap Erick Thohir.

Ambisi Ketum PSSI membidik tiket Olimpiade 2028 masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama kurun waktu 24 jam terakhir. Simak selengkapnya pada halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timnas U-23 Indonesia Gagal ke Paris 2024, Erick Thohir: Kita Bidik Olimpiade Berikutnya!

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada timnas Indonesia U-23 dan jajaran pelatih atas perjuangan mencapai play-off Olimpiade 2024.

Timnas Indonesia U-23 takluk 0-1 dari Guinea pada pertandingan di Clairefontaine, Kamis (9/5/2024) malam WIB sehingga urung tampil di Paris.

"Kita memang belum berhasil menginjak Olimpiade kali ini. Namun perjalanan panjang dan pencapaian yang ditorehkan para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia U-23, hingga play-off menunjukkan sepak bola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade," kata Erick Thohir.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

4 Pemain yang Dilirik Liverpool di Musim Panas 2024: Siap-Siap Rebutan dengan Manchester United

Liverpool diprediksi bakal sibuk di bursa transfer musim panas 2024. Selain berburu pelatih baru, The Reds juga akan memperkuat skuad dengan mendatangkan sejumlah amunisi baru. 

Dilansir dari Football Transfers, pembelian musim panas Liverpool sebenarnya masih akan bergantung pada juru taktik anyar. Apabila Arne Slot menjabat, sejumlah pemain yang didatangkan harus disesuaikan dengan rencana sang juru taktik di Anfield. 

Terlepas dari itu, sudah ada sejumlah nama penggawa yang santer dikaitkan dengan The Reds jelang bursa transfer musim panas 2024. Beberapa di antaranya merupakan pemain lini belakang yang diplot untuk menambah kuat area pertahanan. 

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Europa: Singkirkan AS Roma, Leverkusen Tantang Atalanta di Final

Bayer Leverkusen akan bertemu Atalanta di final Liga Europa 2023/2024. Kedua tim berhak maju ke partai puncak usai menyingkirkan lawan-lawannya di laga semifinal. Rencananya, partai final ini bakal dihelat di Aviva Stadium, Dublin pada Kamis, 23 Mei 2024 mendatang.

Leverkusen lolos ke babak selanjutnya setelah menahan imbang AS Roma 2-2 dalam laga leg kedua semifinal di BayArena, Jumat dini hari WIB (10/5/2024). Dengan demikian klub Bundesliga ini menang agregat 4-2, karena pada pertandingan pertama mereka menang 2-0.

Sedangkan, Atalanta juga maju ke fase selanjutya dengan kemenangan agregat 4-1 usai menakukkan Marseille 3-0 di leg kedua di Gewiss Stadium, dini hari tadi. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.