Sukses

Zulkifli Hasan Sebut Akan Mempertimbangkan Usulan Ganjar dan Erick di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menampung aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah (Jateng) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PAN di Pilpres 2024 lewat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menampung aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah (Jateng) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PAN di Pilpres 2024 lewat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hal itu disampaikannya dalam acara peluncuran bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN se-Jawa Tengah di Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/12/2022). Pria yang akrab disapa Zulhas itu hadir bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Tentunya DPP PAN akan mempertimbangkan dengan cermat aspirasi tersebut, apalagi memang hasil sejumlah survei Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu selalu menempati posisi teratas 3 Capres 2024,” ujar Zulhas.

Dia mengungkapkan, nama Ganjar Pranowo selalu unggul diberbagai lembaga survei. Dalam hal ini nama Ganjar disebut layak untuk dicalonkan PAN sebagai capres 2024.

Untuk Erick Thohir, Zulhas mengatakan DPW PAN mengundang secara khusus. Menteri Perdagangan RI pun mengakui, nama Erick Thohir mencuat sebagai Cawapres di DPW PAN untuk Pilpres 2024.

“Nama Erick Thohir sebagai Cawapres 2024 juga mengemuka di sejumlah DPW PAN, dan selalu nyanthol namanya pak Erick, kami pertimbangan matang semuanya,” tukas Zulhas.

 

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Ganjar dan Erick

Menanggapi dukungan dari PAN itu, Ganjar hanya menebar senyum dan menjawab singkat. Dia mengucapkan terima kasih dan menghormati keputusan PAN Jateng.

"Ya itu kan keputusan dari institusi ya, ya terima kasih," kata Ganjar.

Adapun Erick Thohir meresponnya dengan mengatakan dirinya sehati dengan PAN.

"Tadi Pak Zul sudah sampaikan, bahwa hatinya sudah sama. Tapi kan proses politiknya harus dijalanin," ujar Erick sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.