Sukses

Fadli Zon Berharap PKS Bisa Koalisi dengan Gerindra Lagi

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi terlihat akrab ketika pengukuhan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad sebagai guru besar di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022).

Dia mengaku memang akrab dengan anggota Komisi III DPR RI itu.

"Dari dulu juga akrab," kata Fadli sambil tertawa ditemui usai acara.

Ditanya soal koalisi, Fadli mengakui ada keinginan agar PKS bisa bersama.

Menurut dia, masih terbuka peluang PKS berkoalisi dengan Gerindra. Sebab waktu sampai pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden masih cukup panjang.

"Mudah-mudahan kita bisa bergabung lagi bersama-sama, semua masih cair lah maksudnya masi belum bisa kita menentukan sampai mendekati waktu tenggatnya," ujar Fadli.

 

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Di Menit Akhir

Fadli pun memprediksi penetapan calon presiden dan calon wakil presiden 2024 terjadi di menit-menit akhir pendaftaran.

Ia berkaca pada pemilu sebelumnya.

"Kan biasa kita liat 2014 2019, semuanya itu kan last minute. Pencalonan pak Ma'ruf aja last minute, kita kami juga pencalonan pak Sandi juga agak last minute juga," ujarnya.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS