Sukses

Viral Warga Cegat Mobil Relawan Gempa Cianjur, Minta Bantuan Diturunkan

Viral video seorang pengemudi pembawa bantuan untuk korban musibah gempa bumi Cianjur yang dihadang sejumlah warga ketika hendak melintas di jalan menuju lokasi penyaluran bantuan.

Liputan6.com, Jakarta - Viral video seorang pengemudi pembawa bantuan untuk korban musibah gempa Cianjur yang dihadang sejumlah warga ketika hendak melintas di jalan menuju lokasi penyaluran bantuan gempa.

Hadangan dari beberapa warga itu terekam dalam unggahan akun instagram @warungjurnalis yang menampilkan warga mencegat mobil relawan tidak boleh melintas di jalan tersebut.

"Kita dijegat ya, orang-orang minta bantuan diturunin disini sementara kita mau ke ujung orang-orang ini berhentiin semua mobil yang ada tanpa terkecuali ambulan lokasi tidak jauh dari SMP Cigunang (Cugenang) Rancagoong. Hati-hati buat semua relawan," tulis caption dalam unggahan tersebut dikutip merdeka.com, Rabu (23/11/2022).

Sementara dalam video tersebut, terdengar suara perekam yang sempat memberikan penjelasan kepada warga yang menghadang. Namun, terlihat tidak diindahkan dan tetap diminta untuk putar balik, sehingga meminta sopir untuk mundur.

"Kita sudah janji ini masih ada tim dibelakang kang, ya maaf ya kang ini juga darurat kang. Mendingan kita mundur saja mundur tidak usah kasih bantuan mundur aja," ujar suara perekam video tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Turun Tangan

Atas kejadian ini, Polres Cianjur tengah turun langsung ke lokasi yang diduga menjadi aksi pencegatan mobil oleh warga di sekitar jalan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

"Sedang dicek ke lokasi," ujar Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan saat dihubungi.

Doni mengatakan untuk informasi kebenaran peristiwa tersebut. Lihatnya masih akan menunggu hasil dari tim yang sedang mengecek lokasi di lapangan.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Kabupaten Cianjur di Jawa Barat (Jabar) mengalami gempa bumi tektonik yang terjadi di darat, di kedalaman 10 Kilometer, Senin (21/11/2022).

    Gempa Cianjur

  • Bantuan Gempa