Sukses

Tak Hanya Mobil, Polisi Juga Telusuri Motor Keluarga Tewas di Kalideres

Polisi juga tengah menelusuri beberapa barang yang hilang dan saat ini tengah diteliti oleh penyidik.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kendaraan milik keluarga tewas di Kalideres mulai terkuak, usai titik terang terkait mobil yang telah dijual sudah terungkap. Kini polisi tengah menelusuri kabar kepemilikan sepeda motor dari keluarga tersebut.

"Pokoknya segala informasi (kepemilikan sepeda motor) sudah kami telusuri, kami akan bawa pada saat proses penyelidikan selesai," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di RS Polri, Kramat Jati, Rabu (16/11/2022).

Penelusuran kendaraan sepeda motor ini, kata Hengki, sedang coba diungkap seperti halnya kepemilikan mobil Brio dengan nomor polisi B 2601 BRK yang telah dijual Budyanto Gunawan selaku pemilik kendaraan pada 20 Januari 2022.

Diketahui bahwa Budyanto Gunawan adalah salah satu dari keempat jenazah keluarga tewas di Kalideres yang merupakan ipar dari Rudiyanto.

"Sebagaimana diketahui rekan-rekan sekalian beberapa waktu lalu ada pertanyaannya bahwa ada barang-barang daripada korban ini yang kita ambil seperti mobil itu sudah kita telusuri ternyata dijual pada bulan Januari oleh almarhum budiyanto (ipar) di salah satu showroom di sekitar TKP," beber dia.

Selain kedua kendaraan mobil dan motor, Hengki juga mengatakan bahwa pihaknya tengah menelusuri beberapa barang yang hilang dan saat ini tengah diteliti oleh penyidik. Dirinya yakin bakal dapat menguak motif dari sekeluarga tewas ini

"Kemudian ada beberapa barang juga yang kita teliti tidak ada di tempat namun sudah dalam tahap penyelidikan. InsyaAllah kita akan temukan, untuk mengetahui motif yang sebenarnya dari peristiwa ini," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Sudah Ditemukan

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Barat dengan Ditreskrimum Polda Metro Jaya mendapat informasi terkait mobil yang terparkir di rumah korban hilang.

Pasma menyebut, mobil bermerek Brio dengan nomor polisi B 2601 BRK ternyata telah dijual oleh Budyanto Gunawan selaku pemilik. Budyanto merupakan salah satu jenazahnya ditemukan membusuk di dalam rumah tersebut.

Diketahui terdapat empat jenazah ditemukan di rumah berpagar coklat tersebut. Empat jenazah itu adalah Rudyanto Gunawan (71) beserta sang istri bernama K. Margaretha Gunawan (58). Kemudian anak perempuan bernama Rudyanto bernama Dian (40) serta Budyanto Gunawan (69) ipar dari Rudyanto.

"Bahwa kendaraan tersebut telah dijual langsung oleh Budyanto Gunawan selaku pemiliknya," kata Pasma dalam keterangannya, Selasa (15/11).

Pasma menerangkan, Budyanto Gunawan selaku pemilik kendaraan mobil Honda Brio B 2601 BRK menjual pada 20 Januari 2022. Harganya jual sekira Rp160 juta.

"Budyanto Gunawan menjual mobil miliknya tersebut di salah satu pemilik showroom mobil berinisial R," ujar dia.

Sekedar informasi terkait dengan adanya kendaraan milik keluarga tewas di Kalideres sempat mencuat, usai Ketua RT Asiung mengatakan bahwa mereka sempat mempunyai mobil dan sepeda motor. Namun, kedua barang tersebut sudah tak terlihat sejak tiga bulan lalu.

"Ada dua kendaraan di sini sebelumnya, mobil Brio putih, sama motor Scoopy putih ada list pink," kata Asiung, Jumat (11/11)

Sebagai informasi, sebelumnya empat orang yang merupakan satu keluarga ditemukan tewas dalam satu rumah di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11).

Namun, hingga saat ini polisi belum mengungkap penyebab kematian korban. Merujuk hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda kekerasan, sedangkan ditemukan fakta keempat jasad itu sudah lama tidak mendapat asupan makanan maupun minuman, dari lambung yang kosong.

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.