Sukses

Lokasi Konser NCT 127 Dapat Ancaman Bom Lewat Medsos, Polisi Lakukan Sterilisasi

Lokasi konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127, mendapat ancaman bom dari media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Lokasi konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127, mendapat ancaman bom dari media sosial, Jumat (4/11/2022). Menanggapi hal tersebut, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengambil langkah atau upaya untuk mensterilisasi lokasi kejadian.

"Kita sudah lakukan sterilisasi secara manual menggunakan alat deteksi menggunakam K9 atau anjing pelacak dan anggota juga sudah diterjunkan di lokasi. Untuk saat ini clear, saya mimpin langsung proses sterilisasi, jadi kita tinggal tunggu dari Jibom Tim Densus 88, untuk antisipasi secara ring luar," kata Kapolres Tangsel AKBP Sarlly Sollu, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (4/11/2022).

Sterilisasi dilakukan di dalam kolasi konser. Meliputi area panggung dan area penonton. Juga area selasar Hall yang dijadikan untuk menonton konser juga disterilisasi.

Polisi juga memastikan, pengetatan terhadap barang bawaan dan juga kedatangan calon penonton juga dilakukan petugas.

Konser NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta The Link akan dilaksanakan dua hari, dari 4 sampai 5 November 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Lakukan Pelacakan Akun

Meski begitu, polisi memastikan tak ada kepanikan penonton, mengingat ribuan NCTZen sudah berada di lokasi konser. Namun, Kapolres memastikan, bila penonton akan berada di luar area gedung terlebih dulu.

"Tidak ada evakuasi, enggak panik juga. Kita berikan imbauan secara manual, deteksi juga sudah dilakukan," kata Sarlly.

Menurut dia, ancaman bom tersebut datang dari media sosial, berupa selebaran yang diunggah salah satu akun. Oleh kepolisian, ancaman ini tengah dilakukan profolling dan pelacakan.

"Kita sudah lakukan profoling untuk akun yang menyebarkannya di IG," kata Kapolres. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.