Sukses

Hujan Deras Disertai Angin, Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Motor di Bogor

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa sore (11/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa sore (11/10/2022). 4 mobil dan 11 motor tertimpa pohon tumbang.

Di kawasan GOR Padjajaran, beberapa pohon tumbang hingga menimpa 3 mobil dan 5 motor yang sedang parkir di bawahnya.

Sejumlah warga sedang berupaya mengevakuasi pohon yang tumbang di kawasan tersebut.

Pohon tumbang juga dilaporkan terjadi di depan Kampus Universitas Pakuan Bogor. Pohon beringin tumbang dan menimpa 1 mobil dan 6 motor beberapa sepeda motor yang sedang terparkir.

Dari rekaman video yang tersebar, pohon ukuran besar menutupi area parkir dan nyaris menimpa gedung kampus tersebut.

Sejumlah pohon tumbang juga dilaporkan terjadi di beberapa titik, di antaranya kawasan Cilendek, kawasan Kayu Manis dan beberapa wilayah lain di Kota Bogor.

"Petugas masih di lapangan mengevakuasi pohon tumbang dan sedang merekap data," kata Ketua Pelaksana BPBD Kota Bogor Theo Patricio Freitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Lokasi Pohon Tumbang

Laporan sementara yang dia peroleh, pohon tumbang terjadi di wilayah GOR Pajajaran, Cilendek Barat, dan Universitas Pakuan.

Sementara bencana longsor terjadi RW 02 Kelurahan Gunung Batu, Bogor Barat. Kemudian di Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.