Sukses

Remaja Ditemukan Tewas Tenggelam di Situ Pakeling Sawangan Depok

Liputan6.com, Depok - Remaja berinisial MLA (16) ditemukan tewas tenggelam saat berenang di Situ Pakeling, Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Minggu (2/10/2022) sore. Saat itu, dia berenang bersama lima temannya di Situ Pakeling.

Kepala UPT Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Bojongsari, Munadi membenarkan terdapat remaja yang tewas tenggelam di Situ Pakeling. Korban diduga tidak dapat menguasai area saat berenang di Situ Pakeling.

"Korban berinisial MLA kami temukan bersama tim SAR gabungan sekitar pukul 17.30 WIB," ujar Munadi saat dihubungi Liputan6.com, Senin (3/10/2022).

Munadi menjelaskan, korban yang merupakan warga Kelurahan Sawangan ini hendak berenang usai tidur siang. Korban bersama lima temannya mendatangi Situ Pakeling sekitar pukul 16.00 WIB. Namun sesaat setelah turun ke Situ Pakeling, korban tidak lagi terlihat oleh rekannya.

"Setelah nyebur enggak nimbul-nimbul lagi, lalu temannya meminta tolong kepada warga untuk mencari korban," ucap Munadi.

Tidak kunjung ketemu, akhirnya warga setempat meminta bantuan UPT DPKP Bojongsari, Depok untuk membantu pencarian sekitar pukul 16.50 WIB. Sebelumnya warga juga meminta tolong kepada tim SAR dari sejumlah komunitas untuk membantu pencarian korban.

"Korban terakhir kali dilihat oleh rekannya sekitar pukul 16.00 WIB, kami yang mendapatkan laporan langsung turun mencari korban," ucap Munadi.

UPT DPKP Bojongsari menurunkan enam anggota dan membawa sejumlah peralatan seperti perahu karet dayung, hingga pelampung. Pencarian dilakukan dari mulai titik korban terakhir dilihat.

"Akhirnya sekitar pukul 17.40 WIB pencarian dihentikan setelah korban berhasil ditemukan," ucap Munadi.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Munadi mengungkapkan, korban saat ditemukan kondisinya sudah tidak bernyawa dan hanya menggunakan celana untuk berenang di Situ Pakeling. Setelah berhasil dievakuasi, jenazah langsung dibawa ke rumah duka di RW 1 Kelurahan Sawangan.

"Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman, untuk dugaan pasti korban tenggelam pihak kepolisian yang dapat memastikannya," ungkap Munadi.

Sementara, Kapolsek Bojongsari, Kompol Yogi Maulana membenarkan terdapat remaja yang tewas tenggelam di Situ Pakeling. Untuk mengetahui penyebab dugaan kepastian korban tenggelam, pihaknya masih melakukan pengembangan.

"Penyebab kematian korban tenggelam kami sedang melakukan pengembangan," ucap Yogi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.