Sukses

Polisi Sebut Pria Gempal di Kemang Jaksel Dikeroyok Gegara Palak Tukang Parkir

Polisi menyebut, ceckcok bermula ketika korban memalak uang Rp 500 ribu ke kawanan tukang parkir di kawasan Kemang, Jaksel.

Liputan6.com, Jakarta Polisi masih mendalami kasus pengeroyokan pria gempal di kawasan Kemang Selatan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) yang sempat viral di media sosial (medsos).

Dugaan sementara, pengeroyokan tersebut dipicu ulah pria gempal tersebut memalak dan memukul tukang parkir.

"Iya dia minta uang ke tukang parkir Rp500 ribu, kemudian karena tidak dikasih dia nonjok sampai akhirnya dia dikeroyok," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Supriyadi saat dihubungi, Rabu (21/9/2022).

Supriyadi menerangkan, pria berbadan gempal ini awalnya menghampiri kawanan tukang parkir yang sedang nongkrong di kawasan Kemang Selatan. Dia kemudian meminta uang Rp500 ribu. Namun tukang parkir tidak mengubris, sehingga menyulut amarah pria gempal.

Supriyadi mengatakan, pria bertubuhu gempal itulah yang melakukan pemukulan lebih dahulu, hingga akhirnya memicu pengeroyokan.

"Jadi gini ceritanya dia minta minuman sama parkir tapi nggak dikasih. Terus dia minta uang Rp500 ribu nggak dikasih. Sebenarnya yang dikeroyok itu dia yang mukul duluan ke tukang parkir. Nah sama sekitaran situ akhirnya dia dikeroyok. Jadi sebenarnya awalnya dari dia (korban)," ujar Kapolsek.

Terkait kejadian ini, pria berbadan gempal telah membuat laporan polisi (LP) di Polsek Mampang Prapatan. Begitu pula dengan tukang parkir yang ikut mengeroyok pria tersebut.

Supriyadi mengatakan, kedua laporan masih dalam tahap penyelidikan. "Yang dikeroyok bikin laporan sama yang dipukul duluan juga bikin laporan. Laporan tetap kita proses kita lagi kumpulin saksi-saksinya," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Sebelumnya, video aksi pengeroyokan pria berbadan gempal di Kemang ini viral di medsos. Salah satu akun instagram @merekamjakarta mengunggah rekaman video pengeroyokan itu.

Dilihat pada Selasa (20/9/2022), seorang pria gempal berbaju merah terlibat perseteruan dengan sejumlah orang yang ada di hadapannya.

Namun, saat pria bertubuh besar itu mendorong lawannya hingga terjungkal, beberapa orang langsung memukulinya tanpa ampun. Beruntung, aksi pengeroyokan ini bisa dilerai pria sepuh yang ada di lokasi.

Pemilik akun @merekamjakarta menginformasikan, insiden terjadi di daerah Kemang Selatan, Jaksel pada Sabtu (20/9/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.