Sukses

PT KSP Galang Bantuan Donor Darah untuk PMI Kota Cilegon

Dari kegiatan tersebut berhasil dikumpulkan 40 kantong darah yang terdiri dari 3 kantong golongan darah A, 17 golongan B, 16 golongan O, dan 4 golongan AB.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menyambut perayaan ulang tahun dan juga kegiatan rutin Corporate Social Responbility (CSR), PT Krakatau Sarana Properti (KSP) menggalang aksi sosial donor darah di lingkungan KSP yang dilaksanakan di lobi Utama Wisma Krakatau KSP, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon.

Kegiatan yang telah berlangsung kemarin, Senin (5/9/2022) diikuti oleh sekitar 70 karyawan calon pendonor dan dihadiri oleh Direktur SDM & Keuangan, Andi Yoshendi Djoko dan Manager Corporate Secretary KSP Ahmad Iqbal.

Dalam kegiatan tersebut berhasil dikumpulkan 40 kantong darah yang terdiri dari 3 kantong golongan darah A, 17 golongan B, 16 golongan O, dan 4 golongan AB.

"Selain tentunya juga untuk kesehatan. Kegiatan ini juga untuk membantu bank darah untuk PMI Cilegon. Semoga ini bermanfaat khususnya untuk masyarakat Kota Cilegon yang membutuhkan darah dan ini juga merupakan kegiatan rutin tahunan instansi kami sekaligus bagian dari program corsec PT KSP," kata Ahmad Iqbal dalam keterangan tertulis, Selasa (6/9/2022).

Sebelum kegiatan donor darah kemarin, dokter Tetty selaku koordinator PMI Kota Cilegon turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada karyawan PT KSP yang telah menyempatkan waktunya di tengah aktivitas kantor dan berharap KSP yang juga merupakan bagian dari Krakatau Steel Group tersebut, akan kembali melakukan kegiatan serupa pada periode selanjutnya.

Sementara itu, Ahmad Iqbal dalam kesempatan yang sama, menyampaikan bahwa di bulan ini PT KSP melakukan serangkaian acara, selain merayakan perayaan HUT KSP yang puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 23 September, hal lain PT Krakatau Sarana Properti juga akan terlibat dalam mempersiapkan Rakernas XXII Himpunan Kawasan Industri (HKI) yang akan diselenggarakan di Cilegon pada tanggal 8 s/d 10 September mendatang.

"Bulan ini kami juga ada beberapa agenda lainnya seperti perayaan HUT KSP dengan sejumlah acara antara lain acara memasak yang melibatkan para istri karyawan (Periska) di tanggal 14 dan puncak perayaan pada tanggal 23 kami akan mendatangkan Band Kotak untuk menghibur para karyawan dan keluarga besarnya," ujar Ahmad Iqbal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaksanaan Rakernas HKI XXII

Namun, ada agenda yang tidak kalah penting lainnya yakni Rakernas HKI XXII yang diselengggarakan di Kawasan Industri Cilegon 8-10 September 2022. Kebetulan tempat pelaksanaan rakernas nanti masih dalam wilayah lini usaha PT KSP.

"Sejauh ini kami sudah memastikan mulai hospitalitynya dan menyusun berbagai kegiatan rakernas nanti. KSP juga menyiapkan program spesial di Podcast Sofa Panas yang merupakan program dari Corsec KSP. Nantinya kami akan mengundang beberapa narasumber dari HKI untuk ngobrol santai di Podcast kami membahas update seputar program-program HKI mendatang," pungkas Ahmad Iqbal yang juga produser di Podcast Sofa Panas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.