Sukses

Safari Politik Puan Maharani Dimulai, Elite PDIP Akan Temui Surya Paloh Siang Ini

Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan melakukan safari politik pertamanya dengan menemui Surya Paloh di NasDem Tower.

Liputan6.com, Jakarta - Elite PDI Perjuangan dan Partai NasDem akan menggelar pertemuan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat pada hari ini, Senin (22/8/2022). Pertemuan akan dipimpin Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap, ada sejumlah hal yang akan dibahas dalam pertemuan dengan Ketum DPP Partai NasDem Surya Paloh tersebut.

"Ya kebetulan kita sudah lama tidak bertemu dalam kunjungan ke kantor partai, dan kantor partai NasDem ini kan kantornya baru, kami belum pernah melakukan kunjungan ke sana," kata Hasto dalam keterangannya, dikutip Senin (22/8/2022).

"Nah tentu saja sebagai pimpinan parpol akan membahas berbagai persoalan bangsa dan negara," sambungnya.

Hasto menambahkan, dalam pertemuan PDIP-NasDem nanti, turut membahas soal langkah konsolidasi menghadapi Pemilu 2024.

"Dan juga terutama langkah-langkah konsolidasi menjelang Pilpres 2024," ucapnya.

Meski begitu, Hasto mengatakan bahwa safari politik ke NasDem ini bagian dari upaya sama-sama memberikan dukungan kepada pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin terkait persoalan pangan di tengah krisis ekonomi dunia.

"Terutama di dalam kepemimpinan G20, kemudian kepemimpinan ASEAN, berbagai agenda di dalam mengatasi berbagai persoalan pangan, itu juga tidak luput dari pembahasan," tutur Hasto.

Dia menyebut, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, hingga Bapilu PDIP Bambang Wuryanto akan datang langsung saat safari politik ke parpol pimpinan Surya Paloh tersebut.

"Saya sendiri, pada hari Senin jam 11.00 WIB, di kantor Pusat NasDem," kata Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

NasDem Siap Sambut Puan dengan Karpet Merah

DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) siap menyambut kedatangan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani yang akan melakukan safari politik ke berbagai parpol.

Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali bahkan menyebut, pihaknya akan menyiapkan karpet merah untuk Puan Maharani.

"NasDem akan menerima dengan karpet merah ketika kemudian Mbak Puan memang berkesempatan untuk mampir untuk bersilahturahmi di NasDem tower," ujar Ali saat dihubungi, Selasa (19/7/2022).  

Menurut Ali, pihaknya masih menunggu kabar pasti kapan kedatangan Puan dan rombongan ke markas NasDem.

“Kita menunggu, kita menunggu. Saya kebetulan pulang dari Bali menemani Pak Surya, belum meng-update rencana pertemuan itu. Tapi kan kita baca di media Mbak Puan akan melakukan roadshow ke semua partai politik,” kata dia.

Ali menyebut rencana penjajakan koalisi DPP PDIP ke berbagai parpol adalah hal baik yang harus disambut. “Tentunya NasDem melihat hal itu sebagai suatu hal yang positif,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.