Sukses

Prabowo Maju di Pilpres 2024, APPSI: Selamat Berjuang Pak

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Sudaryono, mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal ini disampaikan menyusul Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya dicalonkan sebagai calon presiden 2024.

"APPSI mengucapkan selamat berjuang kepada Pak Prabowo Subianto atas pencalonan beliau sebagai calon presiden 2024," kata Sudaryono di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Bagi para pedagang pasar, lanjut Sudaryono, Prabowo Subianto kerap memperjuangkan nasib pedagang pasar dan ikut menjaga dan mendukung keberadaan pasar-pasar rakyat tradisional yang ada di seluruh Indonesia di tengah perkembangan zaman.

"Bagi pedagang pasar, perjuangan beliau untuk pedagang pasar sudah tidak diragukan lagi. Paham dan mengerti keluhan dan aspirasi pedagang pasar," imbuhnya.

Apalagi, lanjut Sudaryono, Prabowo sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum APPSI. Dan saat ini, Menteri Pertahanan tersebut menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina APPSI.

"Prabowo Subianto adalah ketua umum APPSI dari tahun 2007 sampai dengan 2017. Sekarang sebagai ketua pembina APPSI, karena itu kami ucapkan selamat atas pencalonan beliau sebagai Capres dan semoga sukses," papar Sudaryono.

Prabowo Subianto sebelumnya menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden pada pemilu 2024. Hal ini ia ungkap usai mendengar permintaan 34 dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Gerindra yang bulat meminta Prabowo maju sebagai capres.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center, Jumat (12/8).

"Dengan demikian malam hari ini saya menyatakan siap terus berjuang untuk bangsa, negara, dan seluruh jiwa raga saya persembahkan untuk ibu Pertiwi," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Berbalas Pantun

Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menjalin koalisi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kesepakatan koalisi itu ditandai dengan penandatanganan Piagam Deklarasi yang dilakukan di Sentul Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Pada deklarasi tersebut, kedua petinggi parpol, yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saling melempar pantun.

Cak Imin yang mendapatkan kesempatan pertama menyampaikan pidato kebangsaan, menyisipkan empat pantun di sela pidatonya. Pantun pertama ditujukan khusus untuk Prabowo Subianto.

”Gulo Jowo diletakkan di gelas disiram bunga melati. Kata Gus Dur, Pak Prabowo itu orangnya ikhlas dan baik hati,” ujar Cak Imin dalam keterangnnya, Minggu (14/8/2022).

Pantun berikutnya bernada ajakan koalisi PKB-Gerindra kepada parpol lain. ”Muhaimin makan jagung sama Prabowo. Partai lain mau gabung, monggo.”

”Pak Samiun beli semangka, kita koalisi untuk Kebangkitan Indonesia Raya,” Sambung Cak Imin.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Pantun Prabowo

Tak mau kalah dengan Cak Imin, Prabowo pun ikut berpantun. Pantun Prabowo berbunyi, ”Prajurit-prajurit tua tak pernah menyerah, ia berjuang untuk kau anak-anak muda. Jiwa dan raga ia persembahkan, agar bangkit Indonesia raya.”

Prabowo lantas melanjutkan pantunnya, ”Muhaimin Iskandar ketua umumnya. Warna ijo itulah seragam partainya. Antara Gerindra dan PKB tidak ada bedanya, karena dua-duanya membela Indonesia Raya.”

Prabowo mengatakan bahwa kerja sama kedua partai sudah sangat erat. Prabowo juga menceritakan bahwa PKB lah yang pertama kali mendatanginya untuk mengajak berkoalisi.

”Apa yang terjadi, terjadilah, serahkan semua kepada Yang Maha Kuasa. Tapi jangan pernah Gerindra lupa, yang pertama ingin bekerja sama dengan kita, yang pertama datang ke rumah orang tua saya di Jalan Kertanegara Nomor 4 adalah Gus Imin,” katanya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS