Sukses

Sandiaga Uno Ungkap Dapat Tugas Khusus dari Prabowo Subianto

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menyatakan, Rapimnas yang diadakan partainya akan memberikan arahan-arahan besar partai kepada seluruh kader, salah satu arahan terkait Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menyatakan, Rapimnas yang diadakan partainya akan memberikan arahan-arahan besar partai kepada seluruh kader, salah satu arahan terkait Pemilu 2024.

"Ya, rencananya setiap Rapimnas itu akan memberikan arahan besar Gerindra dan kader-kader ke depan," kata dia di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (4/7/2022).

Saat ditanya soal Rapimnas dan keputusan capres-cawapres Gerindra, Sandiaga mengaku saat ini fokus pada tugas yang diberikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepadanya yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Saya sendiri diberikan tugas Pak Prabowo untuk berkhidmat fokus kepada tugas di kementerian, dan di kementerian itu kita tegak lurus ke Pak Presiden Jokowi, saya pembantu presiden," ujarnya.

Terkait peluangnya maju di Pilpres 2024, Sandiaga menyebut dirinya adalah sosok yang dibesarkan Gerindra. Oleh karena itu ia akan mematuhi Prabowo dan percaya Prabowo akan mendengarkan semua aspirasi dari masyarakat.

"Saya sendiri dibesarkan Gerindra, saya yakin Pak Prabowo mendengar masukan dari masyarakat," kata Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemilu 2024 Dinamis

Apalagi, kata Sandiaga, Pemilu 2024 akan semakin dinamis dan membuka peluang itu calon yang mampu memberi harapan bagi pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Menurut dia, ini membuat politik Indonesia kian matang

"Jadi, politik kita semakin matang, semakin dinamis dan membuka ruang dan peluang agar di 2024 pemilihan dari calon yang akan berlaga dan berkontestasi itu akan merepresentasikan harapan pemulihan ekonomi dan tentunya perbaikan kesejahteraan masyarakat," pungkas Sandiaga.

 

3 dari 3 halaman

Rapimnas

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco menyebut, koalisi kebangkitan Indonesia Raya belum sampai tahap menentukan siapa capres dan siapa cawapresnya. Gerindra baru akan melakukan pengukuhan capres atau cawapres pada Rapimnas yang akan digelar akhir Juli mendatang.

“Saat ini Prabowo Subianto baru diminta akan kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra, melalui Rapimnas yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Juli 2022,” kata Dasco.

Sementara cawapres yang akan diusulkan Gerindra akan diumumkan pasca Rapimnas. “Setelah itu soal siapa cawapres akan ditentutan kemudian melalui forum yg akan diselenggarakan untuk itu sesuai aturan dalam anggaran dasar/ anggaran rumah tangga partai Gerindra,” kata dia.

“Jadi siapa calon presiden dan siapa calon wakil presiden dari partai gerindra menunggu waktu dan akan dilakukan sesuai mekanisme partai,” tambah Dasco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.