Sukses

Jokowi Ingatkan Partai Politik untuk Bergotong-Royong

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, etos kerja gotong royong tidak hanya dalam hal kerja-kerja di pemerintahan, tetapi juga dalam hal berpolitik.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, etos kerja gotong royong tidak hanya dalam hal kerja-kerja di pemerintahan, tetapi juga dalam hal berpolitik.

Hal ini disampaikan saat berpidato dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP Tahun 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

"Saya yakin di organisasi partai politik pun begitu, gotong royong dan masing-masing kader mempunyai keunggulan masing-masing," kata Jokowi.

Dia meyakini, tidak semua kader partai memiliki kapasitas yang sama untuk membangun soliditas.

Dirinya melihat ada kader yang jago di lapangan dan ada pula yang hebat dalam membangun strategi.

"Ada yang kuat di legislatif, ada yang kuat di eksekutif dan masing saling bersinergi untuk satu target yang sama," urai Jokowi.

Jokowi memastikan, perbedaan wilayah kerja tersebut tetap memiliki tujuan senada. Yakni, suksesnya partai itu sendiri.

"Jadi ini lah nanti golnya kesuksesan besar, kemenangan besar," tegas Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji kecantikan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri secara terbuka ketika memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Tahun 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Adapun hal itu disampaikannya setelah hari ulang tahunnya yang ke-61 dirayakan kader PDIP.

Awalnya, Presiden Jokowi diberi kejutan dengan nasi tumpeng oleh jajaran PDIP. Tumpeng pertama kemudian diserahkan Presiden Jokowi kepada Megawati.

Setelah itu, mantan gubernur DKI Jakarta itu memberikan sambutannya kepada para kader PDIP.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih, seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi," kata Jokowi.

 

3 dari 3 halaman

Jokowi Puji Megawati

Dia juga mendapatkan tumpeng dari Ketum Megawati dalam rangka Haul Ke-52 Bung Karno. Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas tumpeng tersebut.

"Terima kasih Bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan," jelas Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi memuji kecantikan putri Proklamator RI Bung Karno itu.

"Bu Mega, beliau memang hari ini sejak saya ketemu pagi tadi, memang beliau adalah auranya adalah sangat cantik sekali dan sangat katismatik. Ini benar dari lubuk hati yang paling dalam," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.