Sukses

Waketum PPP: Ketum Projo Lebih Powerful dari Ketua Umum Parpol

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebut Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi merupakan salah satu sosok yang menentukan lanskap politik masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebut Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi merupakan salah satu sosok yang menentukan lanskap politik masa depan. Bahkan, kata dia, saat ini Budi Arie lebih powerful dibandingkan ketua umum partai politik.

Hal ini disampaikan Arsul Sani saat menghadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI yang diadakan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI), Sabtu (11/6/2022). Ketum Projo Budi Arie Setiadi turut hadir dalam acara ini.

"Sahabat saya, ini orang yang termasuk paling menentukan lanskap politik masa depan, Ketua Umum Projo Mas Arie Budi. Ini lebih powerful dari ketua umum-ketua umum partai politik tampaknya sekarang," kata Arsul saat mengawali sambutannya sebagaimana dilihat di Youtube Iluni UI, Sabtu.

Dia juga menyapa Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno dan Kepala Staf Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian. Arsul mengatakan meski kini berbeda pandangan politik, namun tetap kompak untuk Iluni UI.

"Pak Sekjen PAN, Mas Eddy Soeparno. Ada mas Pipin Juru Bicara PKS. Meskipun kita bebeda posisi, Insya Allah tetap kompak, meskipun kita berbeda koalisi Insya Allah tetap sama untuk Iluni UI," ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI itu mengaku iri melihat kekompakan alumni-alumni dari universitas lainnya seperti, Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Islam Indonesia (UII). Pasalnya, banyak dari mereka yang berhasil mempengaruhi kebijakan pemerintahan.

"Saya kira agar kekompakan di antara alumni UI bisa kita bangun lebih dekat lagi sehingga tadi saya sampaikan kepada Pak Ketua Umum Iluni, ke depan saya berharap tentu bisa banyak mempengaruhi kebijakan pemerintahan, kebijakan negara ini ke depan," jelas Arsul.

Menurut dia, hal itu bisa dilakukan apabila Iluni UI bersatu, kompak, dan membangun sebuah koalisi. Dengan begitu, kata Arsul, Iluni UI bisa saling menguatkan dan mempengaruhi kebijakan negara.

"Mudah-mudahan nanti bisa terbentuk koalisi alumni UI parlemen, kemudian satu sektor yang lainnya yang ini akan lebih menguatkan," tutur Arsul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Buru-Buru

Seperti diketahui, Budi Arie Setiadi hadir dalam acara Silaturahim Nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Plataran Senayan Jakarta, Sabtu 4 Juni 2022. Adapun KIB terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP.

Budi Arie pun tak mau menjelaskan soal kehadiran dirinya di acara tersebut. Dia mengatakan bahwa Projo tak mau terburu-buru dalam menentukan dukungan di Pilpres 2024.

Pasalnya, kata dia, dinamika politik saat ini masih berlangsung. Budi pun meminta masyarakat untuk bersabar.

"2024 kan ada Pileg, Pilpres serentak. Pasti partai juga ngurusin Pileg-nya. Kalau kita (Projo) soal Pilpres, tenang saja," jelasnya.

"Kalau soal calon, ojo kesusu. Dinamika masih berlangsung, sabar karena kita akan sampai ke chapter-chapter berikutnya," sambung Budi Arie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.