Sukses

Top 3 News: Mengetahui Isi Pembicaraan Pertemuan Jokowi dengan Megawati

Pertemuan empat mata antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan ketua umum partainya, PDIP yaitu Megawati Soekarnoputri terjadi di Istana Negara Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan ketua umum partainya, PDIP yaitu Megawati Soekarnoputri di Istana Negara Jakarta.

Pertemuan keduanya terjadi saat pelantikan Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP), Kepala BPIP, dan Wakil Kepala BPIP.

Dijelaskan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, terkait isi pembicaraan tersebut adalah soal Jokowi yang hendak mengonfirmasi kehadirannya saat peresmian Masjid At-Taufiq yang dibangun oleh PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Namun, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap hal lebih lebar. Menurut Hasto, obrolan empat mata antara ketua umumnya dan kepala negara terkait persoalan bangsa yang memang sudah secara rutin dilakukan.

Kemudian pada Rabu 8 Juni 2022, diperingati Umat Hindu di Bali sebagai Hari Raya Galungan. Hari Raya Galungan dirayakan pada hari Budha Kliwon Dungulan sebagai hari kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan).

Nantinya, usai Hari Raya Galungan akan disusul dengan Hari Raya Kuningan pada 10 hari kemudian, yang berarti bakal diperingati pada Sabtu 18 Juni 2022 mendatang.

Diharapkan pada perayaan Hari Raya Galungan, pikiran yang suci dan bersih dapat menghilangkan semua pengaruh yang membawa dampak negatif.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal akan keluarnya hasil pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022 untuk tes kemampuan dasar (TKD) dan core values BUMN.

Hasil tersebut akan diumumkan Kamis 9 Juni 2022 hingga Jumat 10 Juni 2022. Karena seperti diketahui, sebelumnya Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sudah melewati proses TKD hingga Core Values pada 19 sampai 24 Mei 2022 lalu.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 8 Juni 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ini Isi Pembicaraan Pertemuan Jokowi dengan Megawati secara Empat Mata

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri saat bertemu di Istana Negara Jakarta saat pelantikan Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP), Kepala BPIP dan Wakil Kepala BPIP. Momen itu lalu disebarluaskan melalui Instagram Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Terkait isi pembicaraan tersebut, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan bahwa Jokowi hendak mengonfirmasi kehadirannya saat peresmian Masjid At-Taufiq yang dibangun oleh PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Presiden menyampaikan akan hadir ke peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung besok," kata Bey kepada awak media, Selasa 7 Juni 2022.

Namun demikian, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap hal lebih lebar. Menurut dia, obrolan empat mata antara ketua umumnya dan kepala negara terkait persoalan bangsa yang memang sudah secara rutin dilakukan.

"Saya dan Mas Pramono Anung menyaksikan sebelum dan sesudah pelantikan, Pak Jokowi dan Bu Mega berbicara empat mata, dan pada saat menuju mobil Pak Jokowi menggandeng tangan Bu Mega. Semua dilakukan tertutup dalam suasana khusus agar mengalir gagasan jernih, mendalam, karena (obrolan) terkait masa depan bangsa dan negara," ujar Hasto dalam keterangan terpisah.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Mengetahui Makna di Balik Peringatan Hari Raya Galungan dan Kuningan

Hari Raya Galungan diperingati pada hari ini, Rabu (8/6/2022). Hari Raya Galungan akan disusul dengan Hari Raya Kuningan pada 10 hari kemudian, yang berarti bakal diperingati pada Sabtu 18 Juni 2022.

Hari Raya Galungan dirayakan pada hari Budha Kliwon Dungulan sebagai hari kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan).

Melansir laman resmi Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat phdi.or.id, Hari Raya Galungan yang merupakan hari raya besar bagi Umat Hindu diperingati setiap 210 hari berdasarkan perhitungan pawukon yakni jatuh pada hari Rabu pancawara Kliwon, wuku Dungulan.

"Hari Raya Galungan mempunyai makna memperingati kemenangan Dharma melawan Adharma, secara rohani manusia mengendalikan hawa nafsu yang sifatnya mengganggu ketentraman batin yang nantinya berekpresi dalam kegiatan sehari-hari baik secara individu maupun kelompok," terang PHDI dikutip Liputan6, Selasa 7 Juni 2022.

Galungan dapat dimaknai sebagai bentuk keheningan atas kemakmuran dan kesejahteraan yang dilimpahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Galungan merupakan tangga menuju kehidupan yang lebih bersih.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Catat Jadwal Lengkap Pengumuman Hasil TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Hasil pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022 untuk tes kemampuan dasar (TKD) dan core values BUMN akan segera keluar.

Hasil tersebut akan diumumkan Kamis besok 9 Juni 2022 hingga Jumat 10 Juni 2022. Karena seperti diketahui, sebelumnya Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sudah melewati proses TKD hingga Core Values pada 19 sampai 24 Mei 2022 lalu.

Informasi tersebut disampaikan akun Instagram resmi Forum Human Capital Indonesia Badan Usaha Milik Negara atau FHCI BUMN @fhci.bumn.

"[HANYA DUA HARI LAGI]

Semangat pagi, #SobatFHCI!

Sudah semakin dekat dengan pengumuman seleksi TKD dan Core Values BUMN! Tetap optimis dan jangan lupa berdoa selalu, #SobatFHCI!," tulis @fhci.bumn di akun Instagramnya, Selasa 7 Juni 2022.

Tak lupa, FHCI BUMN juga mengingatkan jika seluruh proses Rekrutmen Bersama BUMN 2022 tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

"Selalu waspada terhadap bentuk penipuan yang mengatasnamakan Kementerian BUMN, FHCI, dan BUMN yang mengundang peserta untuk melakukan seleksi wawancara dan menagihkan sejumlah biaya untuk tiket pesawat dan/atau akomodasi hotel. Ingat, seluruh proses seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 tidak dipungut biaya apapun.

#LoKerBUMN2022

#BUMNUntukIndonesia

#ForumHumanCapitalIndonesia

#FHCIBUMN," jelas FHCI BUMN.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.