Sukses

Buntut Video Mesra Sesama Jenis Viral di Media Sosial, Kafe di Kalibata Disegel

Tiga pilar yakni polisi, satpol PP dan kecamatan, menyegel salah satu kafe jalan warung Jati Timur, Kalibata Pancoran, Jaksel. Hal ini menyusul viral rekaman video mesra sesama jenis.

Liputan6.com, Jakarta Tiga pilar yakni polisi, satpol PP dan kecamatan, menyegel salah satu kafe jalan warung Jati Timur, Kalibata Pancoran, Jaksel. Hal ini menyusul viral rekaman video mesra sesama jenis.

"Tiga pilar mengadakan pertemuan. Hasil pertemuan bahwa Kafe W untuk sementara waktu ditutup selama 1 sampai 3 hari dalam rangka pembinaan dan sosialisasi dari Pemda Jakarta Selatan," kata Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto dalam keterangan tertulis, Selasa (7/6/2022).

Dia menerangkan, video mesra sesama jenis diabadikan oleh pengunjung kafe pada Selasa, 31 Mei 2022. Terlihat, beberapa orang laki-laki melakukan hal tidak sepantasnya dilakukan di muka umum.

Rudiyanto mengatakan, penyidik telah memeriksa beberapa orang saksi meliputi karyawan kafe, pengujung kafe dan orang yang terekam kamera sedang bermesaraan.

Disebutkan salah satu yang terekam kamera adalah sosok EV. Dia mencium seorang laki-laki pada leher sebelah kanan yang pada saat itu berada di pangkuan.

"Polisi meminta keterangan orang yang diduga viral antara lain AA, AN, RK dan FR," ujar Rudiyanto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggil Orangtua

Rudiyanto mengatakan, penyidik turut memanggil orang tua dari orang yang viral dalam video tersebut, sebagai langkah pembinaan dan pengawasan serta memberikan imbauan.

Sementara itu, pemilik kafe diminta membuat surat pernyataan dan imbauan tentang narkotika, asusila dan kejahatan lain.

Rudiyanto menegaskan, kasus yang ditangani Polsek Pancoran tetap dilanjutkan.

"Saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap permasalahan dan laporan polisi tersebjt, dengan melakukan koordinasi kepada ahli pidana maupun ahli ITE," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.