Sukses

OKKY BIG STAR 2022, Wadah Kreatif untuk Bangkitkan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045

PT Suntory Garuda Beverage, produsen minuman jeli Okky yang menjadi favorit anak dan remaja di Indonesia, meluncurkan kompetisi OKKY BIG STAR 2022.

Liputan6.com, Jakarta PT Suntory Garuda Beverage, produsen minuman jeli Okky yang menjadi favorit anak dan remaja di Indonesia, meluncurkan kompetisi OKKY BIG STAR 2022. Kompetisi ini merupakan bentuk kontribusi Okky untuk membangkitkan generasi muda emas yang mendukung terwujudnya visi Indonesia Maju 2045.

OKKY BIG Star 2022 merupakan kompetisi bakat online pertama yang bertujuan membangkitkan talenta dan potensi di bidang musik, seni, dan olahraga. Kompetisi ini menggabungkan audisi mingguan bersama juri para influencers dan kolaborasi antar content creators dengan voting week di media sosial dan roadshow ke sekolah. Kompetisi ini digelar dari Bulan Juni sampai Agustus 2022.

“Sebagai kompetisi bakat dengan konsep audisi online, kolaborasi, dan voting week untuk anak usia 7-18 tahun yang memadukan kreativitas dan teknologi, Okky BIG Star 2022 merupakan salah satu milestone penting untuk kebangkitan generasi muda di Indonesia. Selaras dengan visi perusahaan kami Growing for Good, kami ingin membangkitkan semangat generasi muda dalam berkarya. Selain menumbuhkan rasa bangga dan penghargaan, Okky BIG Star 2022 dapat menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda lainnya,” ujar Ong Yuh Hwang, President Director dan Chief Executive Officer (CEO) PT Suntory Garuda Beverage pada konferensi pers yang berlangsung hybrid pada Selasa, 7 Juni 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihadiri Sosok Inspiratif

Acara ini juga dihiasi oleh diskusi santai yang turut menghadirkan Caca Tengker sebagai psikolog klinis dan influencer, Brandon de Angelo, penari, Timotius Mulyadi, perenang, dan Jessica Bunga, penyanyi. Tak luput pula, Martinus Rezal, Head of Marketing PT Suntory Garuda Beverage hadir memeriahkan diskusi santai pada peluncuran OKKY BIG STAR 2022.

Di era kompetitif seperti sekarang, karakter penting yang perlu dikembangkan pada generasi muda adalah kreativitas, inovatif, dan mampu memahami teknologi. Dengan memanfaatkan platform digital yang mampu menerjemahkan ide-ide kreatif anak muda menjadi karya yang indah untuk dinikmati.

"Ajang ini tentunya sangat efektif karena baik penilaian dan pelatihan yang diberikan dapat memperkaya serta mengembangkan kepercayaan diri generasi muda untuk ekspresikan bakat mereka, mengemasnya dalam video audisi yang unik dan seru, membagikannya di media sosial, serta membuka peluang kolaborasi antar creators dan influencers," ungkap Caca Tengker.

Dalam kesempatan yang sama, Martinus Rezal, Head of Marketing PT Suntory Garuda Beverage menilai bahwa kompetisi ini merupakan wadah yang akan menjawab kebutuhan minat dan bakat anak muda untuk selalu melakukan kreatifitas.

"Kami mencoba merancang satu kegiatan untuk bisa menjawab kebutuhan minat dan bakat anak dan ini sebagai wadah. Kami menyelenggarakan kompetisi bakat online tidak hanya melihat dari kemampuan mereka secara digital, tapi ada interaksi. Kami akan memberikan coaching bersama KOL kepada peserta dan talent roadshow. Itu perbedaan OKKY BIG STAR 2022 dengan digital talent yang lainnya," ungkapnya.

Kreatifitas menjadi ciri dari anak muda saat ini. Kreativitas mereka terus mengalir dan tak terbendung oleh apapun. Tapi, terkadang kreativitas itu belum mendapatkan banyak perhatian publik. Hal ini juga yang melatarbelakangi OKKY BIG STAR 2022 diluncurkan.

"Okky percaya dan mendukung bahwa sekarang adalah saatnya untuk mulai menunjukan potensi yang dimiliki. Tujuan kami membangun generasi muda Indonesia agar lebih percaya diri dengan kelebihan atau bakat yang mereka punya, bersemangat untuk mengasah ide kreatif tersebut, dan menerjemahkannya dengan bantuan teknologi digital, menjadi karya yang indah untuk dinikmati,” papar Ade Umiyana Savitri, Chief Marketing Officer PT Suntory Garuda Beverage.

3 dari 3 halaman

Okky Jelly Drink BIG Reborn

Untuk mengikuti OKKY BIG Star 2022, peserta dapat mengunggah video audisi melalui platform media sosial Instagram, untuk dipilih lima pemenang setiap 2 minggu, selama periode 12 minggu berturut-turut. Selanjutnya, juri yaitu para influencers akan memilih finalis yang berhak menjadi bintang iklan dan Brand Ambassador Okky melalui media sosial. OKKY BIG Star 2022 dibagi ke dalam kategori musik dengan juri Jessica Bunga, kategori seni dengan juri Brandon de Angelo, dan kategori olahraga dengan juri Timotius Mulyadi.

Diluncurkan sejak 2003, Okky adalah minuman jeli pertama di Indonesia yang telah memperoleh gelar Indonesia Best Brands Award selama 14 tahun berturut-turut, berkat komitmen tinggi terhadap inovasi dan kualitas. Bersamaan dengan peluncuran OKY BIG STAR 2022, dihadirkan pula produk terbaru yang ditawarkan untuk remaja aktif agar tetap ceria di segala suasana dan kreatif dalam mengekspresikan dirinya.

Okky Jelly Drink BIG Reborn tersedia dalam rasa strawberry, blackcurrant, guava, dan jeruk yang menyegarkan, dengan 40% lebih banyak nata de coco,dan desain kemasan yang trendi. Okky merupakan salah satu produk unggulan dari Suntory Garuda yang diproduksi dengan higienis menggunakan lini produksi otomatis. Okky senantiasa menciptakan nilai baru melalui produk berkualitas, inovasi berpusat pada konsumen, dan program yang berkontribusi baik bagi perkembangan generasi muda di Indonesia.

Beberapa program pengembangan yang diinisiasi Okky, antara lain Kunjungan Pabrik Virtual “Petualangan si Okky ke Dunia Jelly”, Okky Fun Truck, Kelas Keamanan Pangan dan Air, serta kompetisi pencarian bakat yang saat ini sedang berlangsung, Okky BIG Star 2022 untuk membangkitkan bakat dan kreativitas anak muda dalam mendukung Indonesia Maju 2045.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini